HOME » BERITA » CR-T1, SEPEDA LISTRIK CAFE RACER

CR-T1, Sepeda Listrik Cafe Racer

Sabtu, 07 Januari 2017 17:15

CR-T1, Sepeda Listrik Cafe Racer
Foto: autoevolution.com
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Sepeda motor dengan gaya retro nampaknya tak hanya untuk kendaraan roda dua berbahan bakar minyak. Produsen sepeda listrik Tempus, berinovasi dengan membuat kendaraan, CR-T1 dengan gaya cafe racer.

CR-T1 dihadirkan sebagai solusi untuk kendaraan yang ramah lingkungan dan mempermudah orang untuk memenuhi kebutuhan transportasinya di perkotaan sekaligus memiliki gaya yang khas retro, seperti dilansir Autoevolution, Pada Sabtu, 07/01.

Secara tampilan CR-T1 memiliki tangki berbentuk layaknya motor-motor yang lainnya, namun pada tangki ini tidak diisi dengan bahan bakar tapi dijejali dengan sejumlah perangkat listrik. Untuk tempat duduk pengendara pun nampak dengan jok khas hornet buntut tawon.

Bagian stang kemudi juga dibuat pendek, sejajar dengan posisi tangki memberikan gaya berkendara yang khas cafe racer, nunduk. Di dekat stang headlamp unik, berbentuk bulan juga disematkan dengan inti penerangan LED.

Kaki-kaki, jika dibandingkan dengan motor biasa, bentuk roda lebih kecil menggunakan jari-jari dan pengereman cakram layaknya sepeda kayuh.

Untuk baterai, CR-T1 memiliki jangkauan jelajah 31 mil, atau 50 km jika baterai terisi penuh. Sedangkan pengecasannya sendiri bisa terisi secara penuh dengan waktu empat jam. Sumber tenaga tersebut dipadu dengan motor 1.000 kW yang dapat memberikan dukungan kecepatan hingga 20 mph, atau 32 km per jam.

(kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-3-21
detail

BERITA POPULER