HOME » BERITA » CREW CHIEF VINALES: GELAR ROSSI BUKAN OBSESI YAMAHA

Crew Chief Vinales: Gelar Rossi Bukan Obsesi Yamaha

Selasa, 14 Februari 2017 13:00

Crew Chief Vinales: Gelar Rossi Bukan Obsesi Yamaha
Valentino Rossi (c) Yamaha
Editor :

Otosia.com - Crew chief Maverick Vinales di Movistar Yamaha MotoGP, Ramon Forcada yakin gelar dunia ke-10 Valentino Rossi bukanlah obsesi Yamaha. Kepada Motorsport, Forcada menyatakan obsesi utama Yamaha adalah membekuk sang musuh bebuyutan, Honda, tak peduli lewat Rossi atau Vinales, bahkan duet Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan Jonas Folger.


Sejak menjalani debut Grand Prix pada tahun 1996 silam, Rossi telah mengoleksi satu gelar GP125, satu gelar GP250, satu gelar GP500 dan enam gelar MotoGP. Prestasi ini sudah tak lagi dicicipi The Doctor sejak 2009. Ia nyaris meraih gelar ke-10 pada tahun 2015 lalu, namun kalah tepat di seri terakhir dan hanya tertinggal lima poin dari Jorge Lorenzo.
Maverick Vinales, Ramon Forcada dan Davide Marelli (c) El Periodico
"Orang Jepang sangat apatis. Mereka ingin menang. Musuh utama Yamaha adalah Honda. Ini adalah target utama, dan ridernya hanya sedikit berpengaruh. Tentu rider penting bagi sektor marketing, namun para petinggi hanya tertarik menang, tak peduli bersama Jonas, Johann, Vale atau Maverick. Mereka hanya ingin rider Yamaha menang, dan gelar dunia ke-10 Vale bukanlah obsesi mereka," ujar Forcada.


Meski begitu, pria Spanyol ini justru yakin gelar dunia ke-10 Rossi akan lebih berpengaruh pada Yamaha Motor Europe yang bermarkas di Gerno di Lesmo, Italia. Tak hanya menjadi markas tim MotoGP, Gerno di Lesmo juga merupakan markas besar Yamaha dari berbagai kejuaraan seperti WorldSBK dan motocross.


"Bagi tim kami yang dikelola orang Italia, ceritanya berbeda. Tentu gelar ke-10 Vale sangat penting bagi MotoGP dan dunia balap motor. Prestasi ini bakal jadi prestasi besar sejak gelar terakhirnya. Tapi staf teknis di Jepang tak peduli. Rival mereka adalah Honda, dan target mereka adalah meraih gelar dunia pembalap dan pabrikan, hal yang jarang disorot," pungkas Forcada. (ms/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-2-16
detail

BERITA POPULER