HOME » BERITA » DAIHATSU: BIKIN MOBIL DALAM 1 MENIT

Daihatsu: Bikin Mobil dalam 1 Menit


Daihatsu: Bikin Mobil dalam 1 Menit
Pabrik Perakitan Daihatsu
Kamis, 25 April 2013 09:15

Otosia.com - Sebagai produsen dengan peringkat terlaris kedua di Indonesia, Daihatsu memang terus kejar target dalam membangun mobil. Pasalnya, mereka sudah kewalahan akan proses produksi, sementara fasilitas yang tersedia terbatas.

Meski demikian, salah satu baris produksi di pabrik mereka yang terletak di Sunter bahkan bisa membuat saty mobil hanya dalam hitungan satu menit. Manufacturing Director PT Astra Daihatsu Motor Pongky Prabowo pun membeberkan keunikan pabrik tersebut.

"Membuat satu mobil itu dibutuhkan berapa lama waktunya. Tadi seperti saya katakan, dengan kapasitas 120.000 itu tag timenya 1,65 menit keluar satu mobil kalau di Karawang. Sementara di Sunter, ada dua line, satu line 1,5 menit, line satu lagi 1 menit keluar satu mobil," ungkapnya.

Sementara itu, pabrik baru PT Astra Daihatsu Motor di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat, sendiri disebut bisa menghasilkan satu mobil hanya dalam waktu 1,65 menit.

Daihatsu akan memiliki kapasitas produksi hingga 120.000 unit per tahun dan akan menambah kapasitas produksi. Hal ini dari total pabrik Daihatsu di Indonesia dari 340.000 unit per tahun menjadi 460.000 unit per tahun.

Astra Daihatsu Motor memang terus mengejar pemenuhan permintaan produksi yang kian besar terhadap mobil produksinya. Contoh lain, Daihatsu Gran Max sendiri menjadi yang terus digenjot. Divisi produksi dari merek tersebut pun mengaku kewalahan walau terus meningkatkan kinerja dari produksi satu mobil per tiga menit menjadi lebih cepat lagi dan lebih banyak lagi.

Artikel Terkait

Genjot Produksi, Daihatsu Resmikan Pabrik Baru Senin Depan

Daihatsu Utamakan Orang Indonesia Dulu

Mobil Murah Diminta Juga Menyasar Pasar Ekspor

Strategi Daihatsu Atasi Mobil Cacat Produksi

 (kpl/why/rd)









APA PENDAPAT ANDA ?
2014-1-29
detail