HOME » BERITA » DAIHATSU RELA RUGI DEMI MOBIL MURAH

Daihatsu Rela Rugi demi Mobil Murah

Senin, 22 April 2013 15:15



Daihatsu Rela Rugi demi Mobil Murah
Daihatsu Ayla (Arsip)

Otosia.com - Pemerintah disebut sudah mengeluarkan nama-nama perusahaan yang harus membayar lebih karena memasukkan sejumlah komponen suku cadang dalam memproduksi kendaraan ke Indonesia. Hal ini pun berakibat pada naiknya biaya produksi. Namun Astra Daihatsu Motor tidak serta-merta menaikkan harga mobil produksinya sehingga masyarakat bisa membeli kendaraannya yang rata-rata berada pada nominal terjangkau.

"Costnya naik, tapi sampai saat ini belum kita naikkan ke harga penjualan. Kami sedang melihat brand-brand lain melakukan apa," aku Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Ia menambahkan bahwa tahan harga itu bukan tidak memberi kerugian bagi Daihatsu. Namun, dalam perhitungan bisnisnya, mereka mengalokasikan "biaya tak terduga" ini ke dalam pos biaya pemasaran.

"Kalau kita bisa nego-nego antar-negara dan bisa turun, ya terus saja harga sekarang dan bisa dianggap sebagai kerugian biaya pemasaran," tambah Amelia.

Terkait produk, Astra Daihatsu Motor kerap dinilai jarang meluncurkan model baru. Hal ini pun diakui oleh pihak pimpinannya karena alasan yang sangat signifikan. Bagi mereka, pasar Daihatsu bersifat khusus dan dengan orientasi yang khusus pula.

Menurutnya, pasar mobil yang dipasarkan perusahaannya dikhususkan bagi pasar Indonesia dan disesuaikan dengan kebutuhannya. Oleh karena itu, mereka ingin tidak main luncurkan mobil walaupun pembelinya sudah dipelajari tidak akan memberikan hasil yang menyenangkan.

Artikel Terkait

Mitsubishi Belum Pastikan Soal Mobil Murah

Pemesan Mobil Murah New Suzuki Alto Membludak

10 Mobil Murah Yang Harus Ada di Indonesia

 

 (kpl/why/rd)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail