HOME » BERITA » DAIHATSU SIRION DITARIK!

Daihatsu Sirion Ditarik!


Daihatsu Sirion Ditarik!
Daihatsu Sirion (Foto: Nazar Ray)
Rabu, 16 Januari 2013 21:45

Otosia.com - Daihatsu Sirion di Indonesia ditarik untuk diperbaiki (recall). Hal itu diumumkan Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rabu (16/1), kepada wartawan di Hotel Borobudur, Jakarta.

Komponen atau bagian yang menyebabkan Sirion harus di-recall adalah potensi korosi pada konektor sensor setir (connector torque sensor) pada Electric Power Steering (EPS). Menurut Ahmad Syaufi, Technical Service Division Head ADM, karena terminal tersebut korosi, arus listrik ke motor listrik yang memutar setir, menjadi berkurang.

"Karena arus listrik berkurang, tenaga yang dihasilkan motor tidak kuat memutar setir. Khususnya saat parkir," jelas Ahmad Syaufi.

Untuk mengatasinya, Daihatsu akan mengganti komponen secara assy (rangkaian). Dijelaskan pula, harga komponen ini sebenarnya Rp. 8 juta. Tetapi karena inisiatif penggantian dari Daihatsu, pemilik Sirion yang direcall tidak dikenai biaya, baik untuk komponen maupun ongkos pemasangan, yang memakan waktu hingga 2 jam.

Dijelaskan pula, sampai program ini diumumkan hari ini, belum ada konsumen yang mengeluh atau melaporkan masalah setir ini. Kendati demikian, Daihatsu merasa bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna Daihatsu, khususnya Sirion.

"Kami akan melakukan Special Service Campaign untuk All-New Sirion, yaitu penggantian komponen EPS column sub-assy secara gratis," jelas Amelia.

Jumlah Sirion yang direcall mencapai  3.814 unit. Bagi para pemilik Sirion yang harus diganti sub-assy EPS-nya, sudah bisa mendaftar mulai hari ini. Caranya, menghubungi Call Centre Daihatsu pada 0800 1337692 (bebas pulsa) atau langsung ke bengkel resmi Daihatsu terdekat atau Daihatsu Access 500898.

Program ini berlangsung selama setahun, dihitung dari 1 Februari 2014 hingga 1 Februari 2014.(kpl/bun)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-12
detail