HOME » BERITA » DATSUN DIJUAL SETELAH MPV BARU HONDA

Datsun Dijual Setelah MPV Baru Honda


Datsun Dijual Setelah MPV Baru Honda
Datsun Go (Istimewa)
Sabtu, 20 Juli 2013 14:15

Otosia.com - Model Datsun untuk Indonesia sendiri baru akan diperkenalkan pada September nanti. Namun produksi dimulai tahun depan. Lalu kapan ia akan mulai bisa dicicipi langsung oleh para calon konsumen di Tanah Air?

"Perkiraan pertengahan 2014 kita akan mulai jual. Tanggal pastinya belum tahu kapan," ucap General Manager Marketing and Communcation Strategy PT Nissan Motor Indonesia Ina Indriani Hadiwidjaja saat ditemui di sela-sela buka puasa bersama di kawasan Sudirman, Jakarta.

Konsumen di Indonesia sendiri sudah bisa melihat bagaimana kira-kira wujud Datsun setelah diluncurkan pada pukul 14.00 WIB atau sejam lebih awal untuk waktu India melalui live streaming yang ditayangkan oleh Datsun India pada 15 Juli lalu.

Jika di India hanya satu model, pihak Nissan Indonesia selaku induk dari Datsun menyebut bahwa mereka langsung akan melepas dua model dalam satu tahun. "Dua model akan keluar dalam satu tahun," ungkap Ina Indriani Hadiwidjaja.

Satu model yang berupa hatchback sudah bisa dilihat. Model itu sendiri bernama GO dan di India menggunakan mesin Nissan March 1.200 cc dengan tiga silinder. Mesin tersebut bertenaga 75 bhp dengan torsi 104 Nm.

Jika Datsun mulai jualan pada pertengahan 2014, Honda dengan MPV barunya justru di awal tahun 2014. Hal ini boleh jadi akan menarik karena petunjuk kuat menunjukkan bahwa Datsun masih menyimpan satu model lagi untuk dipasarkan di Indonesia.

Pasalnya Ina Indriani Hadiwidjaja menyebut model Datsun yang akan diluncurkan itu merupakan 'world premiere' alias produk baru pertama di dunia.

Jangan-jangan, MPV juga, dan siap head-to-head dengan Honda.(kpl/nzr/rd)









APA PENDAPAT ANDA ?
2014-2-8
detail