HOME » BERITA » 'DERITA' HONDA MASIH TERUS BERLANJUT

'Derita' Honda Masih Terus Berlanjut

Selasa, 15 November 2011 09:34



'Derita' Honda Masih Terus Berlanjut
New Honda City (Foto: Nazar Ray)
Mobil Terkait : Mobil Honda Jazz Dijual

Otosia.com - Penjualan Honda di bulan Oktober masih belum maksimal lantaran terganggunya pasokan dari Thailand akibat bencana banjir Thailand. Imbasnya stok Honda akan berkurang untuk beberapa waktu ke depan.

Pada bulan Oktober sendiri, New City tidak mencatat penjualan karena terhambatnya pasokan, juga imbas dari banjir bandang yang melanda negeri Gajah Putih. Meski begitu, Honda mencatat, sepanjang tahun New Honda City telah meraih penjualan sebanyak 1.635 unit, dengan pangsa pasar sebesar 26% di kelas mini sedan.

"Saat ini kami akan memaksimalkan kapasitas produksi dan menjual stok yang ada pada dealer," ujar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Sementara dalam keterangan resminya HPM melaporkan penjualan sebesar 4.024 unit di bulan Oktober. Penyumbang terbesar masih berasal dari New Honda Jazz dengan angka penjualan sebanyak 2.317 unit, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang terjual 2.128 unit.

Hingga kini Honda Jazz telah terjual sebanyak 18.012 unit di seluruh Indonesia dan meraih pangsa pasar sebesar 33%. Pencapaian tersebut sekaligus mempertahankan posisi Honda Jazz sebagai penguasa kelas hatchback.

Di kelas SUV, Honda CR-V pada sepanjang tahun ini telah mengumpulkan penjualan sebanyak 10.249 unit di seluruh Indonesia, dengan pangsa pasar 25%. Penjualan New CR-V pada bulan Oktober sendiri adalah 709 unit.

Honda Freed sendiri meraih penjualan sebanyak 778 unit di bulan Oktober 2011. Penjualan Honda Freed sejak bulan Januari hingga Oktober tercatat sebanyak 8.118 unit dan meraih pangsa pasar sebesar 10% di kelasnya. Di kelas MPV premium, All New Honda Odyssey telah terjual sebanyak 171 unit sepanjang tahun ini, sementara Oktober lalu hanya terjual 1 unit.

New Honda Civic terjual sebanyak 124 unit pada bulan Oktober lalu. Dengan angka tersebut, Honda Civic telah terjual sebanyak 1.025 unit di seluruh Indonesia pada tahun 2011 dan menguasai pangsa pasar Indonesia sebesar 36%.

Sementara itu, pada bulan Oktober sendiri, Honda New Full Size Accord terjual sebanyak 95 unit. Dengan demikian, sedan premium Honda ini telah terjual sebanyak 1.108 unit di seluruh Indonesia, dengan pangsa pasar sebesar 20% pada kelas medium sedan.

Secara total, hingga bulan Oktober tahun 2011 ini, Honda telah mencatat penjualan sebanyak 40.318 unit, dengan pangsa pasar 5,4%.  (kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail