HOME » BERITA » DI JEPANG HONDA AFRICA TWIN PUNYA TAMPILAN BARU DAN HARGANYA LEBIH MURAH

Di Jepang Honda Africa Twin Punya Tampilan Baru dan Harganya Lebih Murah

Selasa, 14 Februari 2017 16:15

Di Jepang Honda Africa Twin Punya Tampilan Baru dan Harganya Lebih Murah
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Selain meluncurkan Honda CBR250R dan CB250F dengan tampilan dan grafis baru, ternyata Honda Jepang juga merilis Honda Africa Twin model 2017 dengan ubahan yang serupa. Motor touring terbaru ini juga mendapat penyegaran tampilan dengan warna baru.

Honda Africa Twin terbaru mengusung warna dominan merah marun dan tanpa kombinasi warna yang lain. Berbeda dengan versi sebelumnya yang mengusung dual tone, perpaduan merah dan putih. Kemudian untuk warna tulisan 'Africa Twin' pada bagian fairingnya juga berbeda, sebelumnya berwarna putih, kini diganti silver.

Honda Africa Twin sendiri digadang sebagai motor penakluk segala medan, dengan body ramping tetap lincah untuk aspal perkotaan yang sering padat kendaraan, tenaga besar untuk melibas jalur off-road yang penuh tantangan dan tetap nyaman untuk perjalanan jauh.

Sumber tenaga Honda Africa Twin mengusung mesin 998cc parallel-twin, 4 katup yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sampai 95 PS pada 7.500 rpm. Tenaga tersebut kemudian dipadu dengan enam tingkat percepatan yang bisa disesuaikan dengan berbagai medan jalanan dan tetap bertenaga.

Honda Africa Twin dengan tampilan baru di negeri Sakura tersebut dijual mulai dengan harga JPY 1.350.000 atau kalau dirupiahkan setara Rp 158 jutaan. Harga ini jauh lebih 'murah' kalau dibandingkan dengan harga di Indonesia.

Untuk pasar lokal, Honda Africa Twin baru saja diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada awal bulan kemarin dijual dengan harga Rp 464 juta OTR Jakarta. Dan perlu diketahui motor untuk pasar Indonesia tersebut masih mengusung balutan warna dan striping model lama.

(kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-2-21
detail

BERITA POPULER