HOME » BERITA » DUA MOBIL KOMERSIAL HYUNDAI DITARGETKAN TERJUAL 2.000 UNIT

Dua Mobil Komersial Hyundai Ditargetkan Terjual 2.000 Unit


Dua Mobil Komersial Hyundai Ditargetkan Terjual 2.000 Unit
Hyundai Excel III Taxi dan Starex Mover (Foto: Nazar Ray)
Rabu, 27 Juni 2012 16:35

Otosia.com - PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) berharap banyak pada dua produknya di kelas kendaraan komersial, yakni Hyundai Excell III Taxi dan Starex Mover. Jika Excell III membidik pasar taksi reguler, maka Starex Mover lebih ditujukan untuk perusahaan travel.

Kedua varian tersebut hingga akhir tahun ditargetkan terjual antara 1.500 - 2.000 unit. Sebelum diluncurkan hari ini, Rabu (27/6), sebanyak 300 unit Excell III telah dipesan perusahaan taksi, sedangkan Starex Mover sudah dipesan beberapa perusahaan travel sekitar 200-an unit.

"Kedua kendaraan ini merupakan alternatif pilihan bagi perusahaan transportasi. Ke depannya kami optimis volume permintaan akan meningkat," ujar Jongkie D. Sugiarto, Presiden Direktur HMI, di sela-sela peluncuran Hyundai Excell III Taxi dan Starex Mover.

"Kalau Excell III untuk taksi reguler, tapi Starex Mover banyak dibutuhkan perusahaan travel. Bisa juga untuk kendaraan macam-macam kegunaan, seperti ambulance, atau juga maaf, kendaraan jenazah. Ini memang didesain sebagai kendaraan penumpang, bukan karoseri," lanjutnya.

Jongkie mengatakan, sebelumnya Hyundai melihat adanya peluang pasar yang baik di segmen kendaraan komersial di Indonesia. Tidak hanya untuk armada taksi, tapi juga kendaraan komersial untuk berbagai kebutuhan berbasis kenyamanan berkendara.

"Dengan peluncuran dua produk ini, kami akan memberikan harga dan program terbaik kepada para pemilik operator taksi," ucapnya berpromosi.

Hyundai Excell III Taxi memakai mesin bensin 1.396cc dan bertenaga 108 hp, yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Model standar hanya tersedia warna putih dan dilengkapi 1 Din - radio, CD, MP3, AUX, karpet karet, kaca film dan garansi 3 tahun 100.000 km.

Sebagai kendaraan komersial Excell III Taxi memiliki panjang wheelbase 2.570 mm. Sedan taksi ini dilengkapi dengan MID (Multi Information Display) untuk mengontrol pemakaian bahan bakar, jam kerja pemakaian mesin, jarak pemakaian bahan bakar dan informasi lainnya.

Ada pula fitur ECO Drive on demand untuk mengemudi dalam mode hemat bahan bakar, yang diklaim sebagai satu-satunya di kelas kendaraan untuk taksi. Jika dipakai sebagai kendaraan komersial. Excell III Taxi dijual dengan harga Rp. 149.500.000 off the road (SKB).

Sementara Hyundai Starex Mover dibekali mesin turbo diesel intercooler 2.5L dengan tenaga 170 hp dan dirancang sebagai kendaraan penumpang, bukan karoseri. Starex Mover dilengkapi AC double blower, dual sliding door, 1 DIN - Radio, CD, MP3, AUX, kaca film dan garansi 3 tahun atau 100 ribu km. Harga off the road (SKB) Starex Mover adalah Rp. 250 juta (plat kuning). (kpl/nzr/bun)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail