HOME » BERITA » DUA MODEL BARU SUZUKI DILUNCURKAN DI IIMS 2012

Dua Model Baru Suzuki Diluncurkan di IIMS 2012


Dua Model Baru Suzuki Diluncurkan di IIMS 2012
Suzuki Grand Vitara
Sabtu, 11 Agustus 2012 18:05

Otosia.com - Usai Ertiga, Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan akan meluncurkan dua mobil baru pada September nanti. Kedua model baru itu berjenis mobil penumpang dan kendaraan niaga.

Endro Nugroho selaku Direktur Marketing & Dealer Development Network, mengonfirmasi kabar ini dengan menyebut waktu peluncuran pada masa perhelatan otomotif akbar IIMS 2012. Namun, ia menggeleng ketika ditanya mengenai nama-nama mobil baru tersebut.

"Peluncurannya IIMS 2012. Soal nama, kita tunggu saja ya," ucap Endro.

Soal mobil penumpang, Suzuki punya dua daftar tunggu yang sudah digembar-gemborkan di berbagai media publik. Produk itu antara lain facelift SUV Suzuki Grand Vitara dan All-New Suzuki Swift.

Suzuki Grand Vitara memiliki spion tambahan di kiri kap mesin, plus bagian perwajahan yang lebih sporty. Velg dan tata letak ban serep pun agak diturunkan. Adapun All-New Suzuki Swift memiliki ukuran badan yang lebih besar, tetapi ukuran mesin mengecil dari 1,5-liter menjadi 1,2-liter.

Mesin bensinnya berkode K12B dengan tenaga 93 HP pada 6.000 rpm dan torsi 118 Nm pada 4.800 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis CVT, dan dengannya menyesuaikan standar Euro4 serta hemat bahan bakar dengan perbandingan komposisi 1 liter untuk 20 km.(kpl/why/bun)


Mobil Terkait : Mobil Suzuki Vitara Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail