HOME » BERITA » DUKUNG MOBNAS, PINDAD SIAP PRODUKSI MOTOR LISTRIK

Dukung Mobnas, Pindad Siap Produksi Motor Listrik

Selasa, 07 Agustus 2012 21:11



Dukung Mobnas, Pindad Siap Produksi Motor Listrik
Ilustrasi mobil listrik Ahmadi

Otosia.com - Mobil listrik terus menebar pesona. Setelah Dasep Ahmadi dari Depok, Jawa Barat, kini giliran PT Pindad membangun prototipe motor listrik bagi mobil ramah lingkungan itu.

Pindad menyatakan kesiapannya memproduksi motor listrik bertenaga 50 kilowatt , mulai tahun depan.

"Sekarang baru satu yang kita buat untuk membuktikan kita bisa memproduksinya. Pak Dahlan ke Pindad untuk mengetahui apakah kita sudah siapkan agar bisa diekspos Rabu nanti," tutur Direktur Utama Pindad Adik Avianto Sudarsono, seperti dilansir Antara, Selasa .

Untuk diketahui, Pindad adalah produsen peralatan militer. Dan di awal produksi motor listrik nanti, komponen yang digunakan sebagian besar masih impor. Terutama untuk komponen yang berbahan baja silikon dan tembaga.

"Harganya bisa lebih mahal sampai enam kali lipat kalau diproduksi," beber Adik.

Jika rencana Pindad terwujud, Pemerintah perlu segera mengeluarkan insentif baru untuk impor komponen tersebut. Hal ini tak bisa dihindari mengingat Indonesia masih belum bisa memproduksinya sendiri.

Sehingga nantinya diharapkan harga motor listrik akan lebih kompetitif dan para produsen mobil listrik berminat untuk menggunakannya.(kpl/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail