HOME » BERITA » DUO MATIK YAMAHA KUASAI PRJ

Duo Matik Yamaha Kuasai PRJ

Selasa, 26 Juni 2012 18:05



Duo Matik Yamaha Kuasai PRJ
Booth Yamaha di Pekan Raya Jakarta (PRJ) (Foto: Nazar Ray)

Otosia.com - Selama 12 hari Pekan Raya Jakarta (PRJ), Yamaha sukses mendulang penjualan sebanyak 1.686 unit. Penjualan terbesar disumbangkan oleh Soul GT dan Mio J, yang masing-masing berkontribusi 30 persen. Duo matik ini melambungkan penjualan motor Yamaha secara keseluruhan di PRJ, mengungguli kompetitornya.

Melihat hasil yang didapat hingga tanggal 25 Juni, Yamaha optimistis target penjualan selama PRJ bisa melebihi pencapaian tahun lalu yang menembus 4.183 unit. Di penyelenggaraan PRJ tahun ini, target Yamaha naik 20 persen dibandingkan tahun lalu.

"Larisnya penjualan di pekan pertama ini didukung pembelian Mio J dan Soul GT. Display setiap tipe motor di booth Yamaha dibuat berbeda dan menarik, serta ditunjang oleh banyaknya promo," ujar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Kedua varian matik ini tidak hanya sukses di PRJ namun juga terus meningkat secara nasional. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) sejak Februari hingga Mei 2012, Mio J terjual 228.918 unit dan Soul GT (Maret - Mei) 34.429 unit.   

Sementara itu di stand Yamaha digelar beberapa program promo menarik. Misalnya, setiap pembelian semua tipe motor Yamaha saat program Crazy Night Promo berlangsung, akan mendapatkan hadiah langsung laptop, TV LCD 22, Hand Phone Android, Galaxy Tab, mesin cuci, kulkas, dan Black Berry.

Program harian lainnya berupa Hot Hours cash back bagi beberapa pembeli motor Mio J di jam-jam tertentu. Konsumen berkesempatan mendapatkan cash back dengan cara mengambil pecahan uang tunai dari dalam blower box dengan durasi 10 detik per orang.

Program promo didukung aneka permainan, seperti games uji ketangguhan bersama Mio J. Ini merupakan kompetisi yang diikuti tidak hanya pembeli namun juga pengunjung yang memiliki motor Yamaha. Kompetisi tersebut dilakukan di setiap hari Sabtu dan Minggu selama PRJ berlangsung.

Dalam sehari, setiap peserta dibatasi hingga 12 orang di mana setiap sesi diikuti 3 peserta. Bagi pemenang games tersedia hadiah helm dan jaket eksklusif, blackberry dan 1 unit Mio J. Di akhir periode, pembeli motor Yamaha semua tipe di PRJ berkesempatan memperebutkan hadiah 3 unit sepeda motor. (kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail