HOME » BERITA » ERCI SUMUT GELAR KADERISASI LEWAT CAMPING GROUND

ERCI SUMUT Gelar Kaderisasi lewat Camping Ground

Kamis, 25 Februari 2016 18:15

ERCI SUMUT Gelar Kaderisasi lewat Camping Ground
Foto: ERCI SUMUT

Otosia.com - Komunitas pecinta mobil keluarga yang tergabung dalam Ertiga Club Indonesia Chapter Sumatera Utara (ERCI Sumut) menggelar kaderisasi lewat camping ground di Bumi Perkemahan Sibolangit, sabtu lalu, (20/2). Kaderisasi dalam bentuk camping dianggap dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan antar member.

Star dari Suzuki Arista Ngumban Surbakti, 20 unit mobil ertiga beriringan menuju jalur dingin Sibolangit dengan jarak tempuh 38KM, seluruh peserta membawa keluarganya ikut bersama menikmati alam terbuka.

Ketua panitia, Ahmad Ridwan didampingi Sekretarisnya, Udin Nata mengatakan, Kaderisasi ini merupakan bagian dari persiapan regenerasi di tubuh ERCI Sumut menjelang Musyawarah Chapter pergantian pengurus, “ kali ini kita pilih camping sebagai sarana kaderisasi membentuk kader-kader penerus organisasi komunitas ERCI Sumut mendatang, mempererat silahturahmi antar anggota, menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta cara kita bersahabat dengan alam, “ ucapnya.

Tiba dilokasi, masing-masing peserta langsung menyiapkan kemah dan api unggun, Hariyanto selaku instruktur kaderisasi mengatakan, camping bertujuan membina kerjasama, membangun persatuan dan persaudaraan antar member dalam komunitas, memberikan pengalaman adanya saling ketergantungan antara unsur-unsur alam dan kebutuhan untuk melestarikannya.

“Camping juga bagian dari proses belajar menjaga lingkungan dan mengembangkan sikap bertanggungjawab, juga mengembangkan kemampuan diri mengatasi tantangan yang dihadapi, menyadari tidak ada sesuatu yang berlebih di dalam dirinya dan menemukan kembali cara hidup yang menyenangkan dalam kesederhanaan, “ sebut Hari.

Keesokan harinya, peserta diajak menikmati keindahan alam air terjun dua warna, untuk dapat mencapai objek, peserta harus mendaki selama lebih kurang 2 jam perjalanan. Air Terjun dua warna terletak di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Air terjun ini berada persis di area kaki Gunung Sibayak. lelah dari perjalanan hilang begitu saja saat tiba dilokasi.

Salah satu peserta, Juli Widya Lestari yang juga wakil ketua Srikandi ERCI Sumut ini mengatakan, kegiatan kaderisasi tidak hanya bertumpu pada membangun kekompakan tim, namun juga memacu adrenalin berjalan kaki selama 2 jam menuju air terjun dua warna dengan tanjakan terjal dan mendaki.

“Birunya warna air terjun dan suara aliran air sungai akan langsung menghilangkan rasa penat saya setelah menempuh perjalanan panjang. rutenya terjal dan menantang menuju ke lokasi air terjun dua warna, dan ini sangat cocok bagi saya sebagai pecinta alam yang suka petualangan, ”katanya.

(kpl/prl/rd)

Suka artikel ini?





Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2016-10-16
detail

BERITA POPULER