HOME » BERITA » ERTIGA GOYANG PENJUALAN DAIHATSU

Ertiga Goyang Penjualan Daihatsu

Selasa, 27 November 2012 06:50



Ertiga Goyang Penjualan Daihatsu
Suzuki Ertiga (Foto: Nazar Ray)
Mobil Terkait : Mobil Suzuki Ertiga Dijual

Otosia.com - Kehadiran Suzuki Ertiga di kancah MPV turut menggoyang peringkat angka penjualan di segmen sejenis. Jika Daihatsu dengan Xenia cukup digdaya, penjualan mereka sempat digoyang sebentar oleh Ertiga walau diklaim hanya untuk sementara.

Posisi penjualan Daihatsu yang sebelumnya di posisi kedua secara nasional kemudian turun ke posisi ketiga digantikan oleh Suzuki.

"Ya (Ertiga menaikkan penjualan Suzuki) tapi penjualan Xenia tetap bagus. Penjualan kita tetap bagus. Dilihat dari sisi kendaraan komersialnya, Suzuki sedang naik. Itu soal kapasitas produksi (Daihatsu) untuk kendaraan komersial. Produksi Gran Max kita sedang berkurang," ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, di sela-sela acara Pesta Sahabat Daihatsu di Djakarta Theatre, Sabtu (24/11).

Ia pun menyebut bahwa posisi penjualan Daihatsu sebenarnya sudah kembali ke posisi ke-2. Kenaikan penjualan yang diperoleh Suzuki disebutnya hanya terjadi dalam satu waktu.

Penjualan Xenia sendiri dinilainya tetap tinggi. Adapun penjualan Ertiga disebut turun dari ke 4.800 unit, dari sebelumnya di atas 5.000 unit.

Ke depan, Daihatsu melihat bahwa pihaknya perlu meningkatkan kapasitas produksi.

Amelia menilai kemampuan pasar dalam menyerap kendaraan komersial tidak diimbangi dengan kemampuan kapasitas produksi mereka.

Daihatsu sendiri sudah mempersiapkan citycar Ayla sambil menunggu regulasi. Namun andaikata peraturan dari pemerintah itu belum matang, maka pabrik akan digunakan untuk memproduksi kendaraan komersial mereka, Gran Max.(kpl/why/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail