HOME » BERITA » ESPARGARO-SMITH PERGI, TECH 3: KTM DI TANGAN YANG TEPAT

Espargaro-Smith Pergi, Tech 3: KTM Di Tangan Yang Tepat

Selasa, 07 Februari 2017 15:20

Espargaro-Smith Pergi, Tech 3: KTM Di Tangan Yang Tepat
Pol Espargaro (c) KTM
Editor :

Otosia.com - Pimpinan Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal dikenal selalu memiliki hubungan baik dengan para pembalapnya. Pria Prancis tersebut mengaku sedih ditinggal oleh Pol Espargaro dan Bradley Smith ke KTM musim ini, namun yakin pabrikan asal Austria itu memilih dua pembalap yang tepat untuk memulai petualangan di MotoGP.


Setelah bertandem selama tiga musim di Tech 3, kini Espargaro dan Smith sama-sama hijrah ke Red Bull KTM Factory Racing. Mengingat RC16 merupakan motor yang benar-benar baru, keduanya pun menghadapi tugas tak mudah, yakni mengembangkan motor tersebut sampai ke level kompetitif.
Bradley Smith (c) KTM
"Pol dan Bradley tahu motor mereka benar-benar baru. Tapi kini mereka ada di tim pabrikan dan harus membuktikan diri. Saya punya hubungan yang baik dengan keduanya, dan saya mengharapkan yang terbaik untuk mereka di masa depan. Saya juga senang KTM bisa turun di MotoGP," ujar Poncharal kepada Speedweek.


Mengingat kiprah KTM yang sukses di berbagai disiplin kejuaraan dunia balap motor, ditambah talenta dan pengalaman Espargaro dan Smith, Poncharal yakin mereka akan segera mengejar Tech 3 di pertengahan musim nanti, persis seperti yang dilakukan Suzuki saat kembali ke MotoGP pada 2015 lalu.


"Saya sangat senang pabrikan Eropa ini, yang telah memberikan kontribusi besar pada balap motor, termasuk Moto3 dan Reli Dakar. Jelas mereka akan butuh waktu, namun saya yakin Bradley dan Pol akan menempel kami di paruh kedua musim, dan kami akan memberikan perlawanan sengit," pungkas Poncharal. (sw/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-2-9
detail

BERITA POPULER