HOME » BERITA » FIAT TUA TUNGGANGAN DARTH VADER

Fiat Tua Tunggangan Darth Vader

Rabu, 08 Februari 2012 12:25



Fiat Tua Tunggangan Darth Vader
Fiat 124 'Dark Vader' (Foto: Tuning.pl)

Otosia.com - Darth Vader dalam film Star Wars menginspirasi modifikasi sebuah Lada 1200 atau yang di sejumlah negara bernama Fiat 124. Warnanya hitam dan tajam di sana-sini sehingga dinamai 'Dark Vader', plesetan dari nama tokoh tersebut.

Menyibak bentuk aslinya mungkin susah-susah gampang, kecuali jika memastikan bentuk kotak khasnya yang masih kentara. Rupa dasarnya bak Chrysler Imperial 1965 dalam film Green Hornet. Sementara bodi kecil yang sudah dipangkas-potong menjadi dua pintu punya body kit ala mobil balap 1970-an.

Lada ini 'pedas' karena dapurnya tak lagi diperkuat mesin standar 1.197 cc, tetapi sebuah mesin sedan modern yang agaknya mesin BMW. Sementara itu, di hidung mobil tak ada lagi grill karena sudah ada sebuah radiator yang dilesakkan di depan menggantikan fungsi grill pada lazimnya.

Saat masuk ke kabin, pintu bukan lagi ditarik, melainkan diangkat layaknya 'pintu gunting' ala Lamborghini. Di dalamnya terdapat kursi Recaro dan set palang-palang pelindung khas balap.

Satu yang menarik di kabin, si modifikator coba-coba membuat layar pantul dengan memasangkan sebuah speedometer digital yang terarah ke lapisan pemantul. Tak ketinggalan, sejumlah saklar yang berderet mirip perangkat pengendali helikopter atau pesawat(kpl/why/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail