HOME » BERITA » FORMULA E PAMER MOBIL BALAP LISTRIK MASA DEPAN

Formula E Pamer Mobil Balap Listrik Masa Depan

Selasa, 14 Februari 2017 10:15

Formula E Pamer Mobil Balap Listrik Masa Depan
Foto: Spark
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Balap mobil Formula pertama yang menggunakan energi listrik, Formula E, saat ini ada di musim ketiganya, dimana secara perlahan pabrikan mobil dunia menargetkan untuk ikut serta.

Untuk menjaga tingkat perkembangan yang konstan, mobil Formula E menggunakan sasis, ban dan baterai yang sama, sedangkan produsen mobil seperti Renault, Citroen, dan Jaguar menyuplai bagian penggerak.

Jika selama ini Formula E menggunakan 2 mobil untuk 1 pembalap, maka dari musim kelimanya mobil balap Formula E akan dibuat satu mobil untuk satu pembalap.

Maka dari itu, Spark Technologies, selaku fabrikator mobil Formula E, memperlihatkan gambar dari konsep mobil balap listrik yang akan digunakan pada 2018.

Penampilannya bakal lebih radikal dan futuristis dengan mengusung sasis yang lebih ringan, guna mengakomodasi baterai yang lebih berat bikinan McLaren.

Lebih lanjut, mobil Formula E juga mengusung desain silang dari mobil balap robot, Roborace, dengan mobil sport, terlihat dari kanopi yang melindungi pengemudinya.

(kpl/fdk)

Renault ZE16
 
5 Foto






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-2-17
detail

BERITA POPULER