HOME » BERITA » GABUNG MANAJER MARQUEZ, BASTIANINI BIDIK GELAR MOTO3 2017

Gabung Manajer Marquez, Bastianini Bidik Gelar Moto3 2017

Jum'at, 30 Desember 2016 13:45

Gabung Manajer Marquez, Bastianini Bidik Gelar Moto3 2017
Enea Bastianini (c) AFP

Dapatkan diskon Rp 300,000 untuk tiket libur Natal & Tahun baru-mu

Otosia.com - Pebalap muda asal Italia, Enea Bastianini belakangan menjadi sorotan setelah dirinya memutuskan untuk bergabung dengan Estrella Galicia 0,0 tahun depan, yakni tim yang dipimpin oleh manajer pribadi Marc dan Alex Marquez, sekaligus juara dunia GP125 1999, Emilio Alzamora.

Selama dua tahun terakhir, Bastianini membela Gresini Racing, menduduki peringkat ketiga pada 2015 dan runner up tahun ini. Meski begitu, rider 18 tahun yang pernah menolak ajakan Valentino Rossi untuk bergabung di VR46 Riders Academy ini mengaku ingin mencari tantangan baru di Estrella Galicia 0,0.


"Awalnya memang sulit, karena saya menyadari kinerja tim ini sangat berbeda. Atmosfernya berbeda, mereka jauh lebih serius dan fokus. Tapi saya segera beradaptasi dan kami sudah mampu bekerja sama dengan baik dalam uji coba Valencia," ujar Bastianini, yang menggantikan posisi Jorge Navarro.
Enea Bastianini saat masih membela Gresini Racing. (c) AFP
Tahun depan, ia pun menargetkan lebih banyak kemenangan dan gelar dunia. "Setelah mengakhiri musim di peringkat ketiga dan runner up, saya ingin mencoba meraih gelar dunia. Usai juara, saya rasa saya takkan bertahan di Moto3, saya lebih ingin naik ke Moto2," tuturnya kepada GPOne.


Pilihan rider berjuluk Bestia ini untuk membela Estrella Galicia 0,0 tentu cukup menarik, mengingat tim ini berhasil meraih gelar dunia bersama Alex Marquez pada 2014, dan Alzamora dikenal membantu Marc Marquez memuluskan jalan ke MotoGP.


"Jujur saja saya bahkan tak memikirkan MotoGP saat memutuskan bergabung dengan tim ini. Pilihan saya ini murni berdasarkan keinginan untuk memastikan saya bisa menjalani musim 2017 dengan baik. Saya yakin saya telah mengambil keputusan terbaik dalam karir saya," pungkas Bastianini. (gpo/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-1-4
detail

BERITA POPULER