HOME » BERITA » GALANG DANA, HARGA FERRARI 599XX EVO TEMBUS RP 16 MILIARAN

Galang Dana, Harga Ferrari 599XX Evo Tembus Rp 16 Miliaran

Jum'at, 22 Juni 2012 10:45



Galang Dana, Harga Ferrari 599XX Evo Tembus Rp 16 Miliaran
Ferrari 599XX Evo Terjual (carbuzz)

Otosia.com - Ferrari beberapa waktu lalu menggalang dana melalui lelang dalam bentuk online pada web resmi Ferrari yang akan dimulai beberapa pekan lalu. Hasilnya akan didedikasikan untuk korban gempa yang terjadi di sekitar Modena, Italia. Gempa dengan kekuatan 5,8 skala richter ini telah menelan 10 korban jiwa dan menghancurkan ratusan rumah penduduk.

Langkah yang diambil Ferrari ini ternyata mendapat respon baik dari para penggemar, konsumen dan juga para kolektor barang antik untuk tergerak membantu korban gempa. Bahkan tak sedikit pula yang menawarkan bantuan berupa sumbangan cuma-cuma.

Penggalangan dana ini juga ada mesin V8 yang digunakan mobil balap Formula 1, baju balap dan helm yang disumbangkan oleh Fernando Alonso dan Felippe Massa. Ditambah lagi pernak pernik lain dari kenangan dunia balap tahun-tahun sebelumnya dan beberapa merchandise yang dijual di Ferrari Store.

Berita terbaru dan menariknya dalam menggalang dana ini datang dari supercar langka yang ikut dilelang. Varian langka ini merupakan model paling extreme yang pernah dibuat yaitu Ferrari 599XX Evo. Dimana penghasilan tertinggi dalam penggalangan dana amal ini didapat dari supercar ini yang ditawarkan oleh seorang kolektor asal Amerika dengan harga 1.4 juta Euro atau sekitar Rp 16 miliaran.

Dan total dari penggalangan dana dari Ferrari untuk korban gempa bumi di Italia kini sudah mencapai lebih dari 1.8 juta Euro atau lebih dari Rp 21.5 miliaran. Menariknya adalah supercar Ferrari 599XX Evo ini akan diberikan pada sang pemilik baru secara langsung oleh kedua pembalap F1 Ferrari Fernando Alonso dan Felipe Massa pada saat ajang balap GP F1 di Monza, Italia. (kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail