HOME » BERITA » GENERASI TOYOTA CAMRY TERBARU UNTUK 2012

Generasi Toyota Camry Terbaru Untuk 2012

Rabu, 04 Januari 2012 18:08



Generasi Toyota Camry Terbaru Untuk 2012
Toyota Camry 2012
Mobil Terkait : Mobil Toyota Camry Dijual

Otosia.com - Pada bulan November 2011 Toyota memperkenalkan wajah baru dari generasi Camry. Apa saja yang terbaru pada generasi Toyota Camry terbaru di tahun 2012 ini, fitur terbaru apa yang diusungnya?

Eksterior

Yang pertama terlihat dari perubahan body Camry yang terlihat lebih anggun dengan tampilan headlamp yang lebih menawan, serta foglamp yang dibenamkan dalam design front bumper baru sehingga New Camry tampak lebih anggun serta gagah. Dipertegas lagi dengan garis atau kisi-kisi pada grille-nya yang memberikan downforce pada new Camry semakin baik.

Lampu rem pun dipoles agar tampak lebih futuristik dipadukan dengan rear bumper yang tidak terlalu berbeda dengan generasi sebelumnya. Hanya saja New Camry memiliki wheelbase yang lebih pendek dibandingkan New Accord, yakni sebesar 0,9 inchi. Walau terpaut sedikit saja, itu tidak mempengaruhi kenyamanan dari New Camry ini sendiri.

Sebab pihak Toyota memberi pernyataan bahwa New Camry ini memberikan kenyamanan first class. Selain itu spion New Camry ini memiliki memori yang untuk mengembalikan posisi spion semula yang diinginkan.

Interior

Untuk segi kenyamanan dan keamanan untuk penumpang, New Camry melengkapi diri dengan airbags yang tak tanggung-tanggung dipasang di 10 titik, sehingga penumpang benar-benar terlindungi baik dari sisi depan dan samping. Yang lebih menarik lagi adalah hadirnya teknologi Entune, untuk mendukung tersedianya koneksi data ataupun entertainment, seperti Bing™, iHeartRadio, MovieTickets.com, OpenTable®, and Pandora.

Selain itu kita bisa mendapatkan informasi data tentang harga bahan bakar, kemacetan lalu lintas, serta cuaca di sekitar kita, yang bisa terkoneksi ke smartphone kita dengan menggunakan Bluethooth, teknologi wireless dan GPRS maupun 3G pada ponsel.

Dengan adanya fitur ini maka semakin lengkap sudah kenyamanan yang disuguhkan New Camry ini. Karena di manapun Anda berkendara dan ingin mencari tempat perhentian menjadi sangat terbantu dan lebih mudah.

Teknologi lainnya yang disematkan ke dalam New Camry ini adalah BSM (Blind Spot Monior), yang juga diaplikasi oleh BMW, Mercy, dan Audi.

Teknologi ini amat sangat membantu pengendara, karena seringkali saat mengendarai mobil ada suatu titik tertentu yang tidak terjangkau oleh mata kita. Nah, dengan adanya teknologi BSM ini kita serasa memiliki mata ‘ketiga’ yang bisa melihat titik yang tidak terlihat oleh mata kita.

Seperti yang bisa kita lihat pada gambar di bawah ini yang menunjukkan di mana motor yang hendak mendahului tidak terlihat di spion mobil. Apabila tidak ada teknologi BSM dan Anda hendak mendahului kendaraan lain di depan Anda, maka yang akan terjadi adalah anda akan menghantam kendaraan lain yang sedang mendahului anda di lajur lain.

Jadi dengan adanya teknologi BSM ini sangatlah membantu pengemudi dan keamanan dalam berkendara.

Performa

Kabarnya mesin yang akan digunakan pada Camry generasi teranyar ini merupakan unit empat silinder dengan kapasitas 2.500cc, yang mampu menelurkan daya hingga 180 dk. Sementara varian tertinggi akan tetap menggunakan mesin V6 dengan kapasitas 3.500 cc, dengan tenaga maksimum hingga 268 dk.

New Toyota Camry akan hadir dengan berbagai versi, yaitu L, LE, SE, XLE, Hybrid LE. Dan Hybrid XLE. Sementara untuk harga yang dibanderol adalah US$ 21.955 untuk tipe L atau senilai Rp 197.595.000. Tetapi untuk Indonesia kita jangan kaget terlebih dahulu melihat harga ini, karena di atas ditetapkan untuk kawasan AS.

Sedang untuk tipe LE akan dibanderol kisaran US$ 22.500 atau sekitar Rp 202.500.000. Kita tunggu saja berita lebih lanjut nanti saat kehadiran Toyota New Camry di Indonesia.   (kpl/vin/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail