HOME » BERITA » HARGA ALL NEW TOYOTA CAMRY HYBRID RP 600 JUTAAN

Harga All New Toyota Camry Hybrid Rp 600 Jutaan

Kamis, 10 Mei 2012 13:18



Harga All New Toyota Camry Hybrid Rp 600 Jutaan
All New Toyota Camry Hybrid (Toyota)
Mobil Terkait : Mobil Toyota Camry Dijual

Otosia.com - Kendaraan dengan teknologi hybrid atau kendaraan ramah lingkungan sepertinya akan mendapat dukungan oleh pemerintah. Jika pemerintah mendukung dan mau menggalakkan kendaraan teknologi hybrid, setidaknya akan banyak faktor yang harus disiapkan demi menunjang pengembangan teknologi ini sendiri.

Faktor yang perlu didukung oleh pemerintah adalah membantu mengadakan tempat pembuatan atau juga pabrik perakitan mobil-mobil teknologi hybrid ini dan juga pengadaan stasiun-stasiun pengisian tenaga listrik di beberapa kota besar terlebih dahulu.

Ada beberapa kabar beredar, bahwa nantinya pemerintah akan mengganti kendaraan dinas para anggotanya dengan varian hybrid ini. Mengingat saat ini rata-rata kendaraan dinas yang dipergunakan adalah sedan mewah dari Toyota Camry.

Dan pada bulan lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) telah meluncurkan All New Toyota Camry di Plaza UOB, Jakarta, yang juga menghadirkan varian Camry dengan teknologi hybrid. Jika memang benar pemerintah hendak mengganti kendaraan dinas para anggotanya dengan varian Camry Hybrid memang akan memerlukan dana yang cukup besar.

Tapi hal ini punya dampak positif juga, karena jumlah kendaraan dinas saat ini jumlahnya tidak sedikit dan sering dipergunakan untuk perjalanan jauh. Jika sudah menggunakan mobil dengan teknologi hybrid maka jumlah penggunaan bahan bakar untuk kendaraan dinas pemerintahan bisa sedikit ditekan lagi untuk bisa mendukung BBM subsidi tentunya.

Apabila kendaraan teknologi hybrid bisa mulai digalakkan, sekiranya ke depannya nanti untuk harga mobil hybrid di Indonesia bisa dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau. Karena saat ini All New Toyota Camry 2.5 hybrid masih dibandrol dengan harga Rp 635.600.000 (On The Road).

All New Toyota Camry 2.5 Hybrid hadir dengan mengandalkan mesin bensin 2.5 liter empat silinder dari Atkinson yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 156 hp dengan torsi 211 Nm. Sedangkan untuk mesin listriknya sanggup menghasilkan tenaga sebesar 140 hp dengan torsi 269 Nm.

Dengan performa mesin ini, All New Toyota Camry 2.5 Hybrid mampu menghasilkan efisiensi BBM yang mencapai 6.5 liter/100 km. Berikut harga On The Road dari PT. Toyota Astra Motor All New Toyota Camry pada bulan Mei 2012:

  • All New Toyota Camry 2.4 G A/T Rp 482.700.000
  • All New Toyota Camry 2.4 V A/T Rp 510.600.000
  • All New Toyota Camry 2.5 Hybrid Rp 635.600.00
  • All New Toyota Camry 3.5 Q A/T Rp 665.500.000
  (kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail