HOME » BERITA » HARGA DUA TYPE BARU TRAILBLAZER TERPAUT JAUH

Harga Dua Type Baru Trailblazer Terpaut Jauh


Harga Dua Type Baru Trailblazer Terpaut Jauh
Chevrolet Trailblazer 2.5 L LT (4x2) (Foto: Nazar Ray)
Jum'at, 31 Agustus 2012 19:05

Otosia.com - PT General Motors Autoworld Indonesia (Chevrolet Indonesia) akhirnya resmi meluncurkan Trailblazer. Namun bertolak belakang dengan rencana semula, Chevy juga memasarkan versi mesin 2,8 liter selain 2,5 liter.

Alhasil perbedaan kapasitas yang hanya 0,3 liter atau 300 cc itu membuat diparitas harga yang signifikan, yakni sebesar Rp. 218 juta!

Seperti disampaikan dalam peluncuran kemarin, Trailblazer 2.5 L LT (4x2) dibanderol Rp. 360,8 juta on-the road Jakarta, sedangkan 2.8 L LTZdengan gerak 4x4 dijual Rp. 578,8 juta.    

Kenaikan harga tak lain karena adanya Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) sampai 70 persen. Pajak ini berlaku bagi kendaraan dengan mesin berkapasitas di atas 2.500 cc.

Namun memang, perbedaan harga itu coba dibayarkan dengan sejumlah kelebihan, termasuk sistem gerak 4x4. Soal ini, saingan terdekatnya adalah Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 yang berkapasitas mesin lebih kecil, yaitu 2.5 liter turbo VGT, dan dijual pada Rp. 506,5 juta.

"Potensinya cukup besar di segmen ini. Belum terlalu banyak yang main di kelas premium. Untuk itu, kami memasarkan Trailblazer bermesin 2,8 liter ini," ungkap Yuniadi Hartono, Direktur Pemasaran GM Indonesia, di Jakarta Selatan, Kamis (30/8).

Versi mesin 2,8 liter menghasilkan tenaga 182,5 PS dan torsi 470 Nm (transmisi otomatis 6-percepatan) dan 440 Nm (manual 5-percepatan). Tenaga dan torsinya adalah yang terbesar di segmennya, selain juga memiliki fitur canggih yang lebih baik dan banyak.

Fitur itu antara lain anti-lock braking system (ABS), electric brake-force distribution (EBD), serta kantong udara untuk pengemudi dan penumpang depan.

Chevrolet juga membekali tipe 2.8 LTZ tersebut dengan electronic stability control (ESC), hydraulic brake assist, traction control, dynamic rear brake proportioning, panic brake assist, limited slip positraction, hill start assist, dan hill descent control.(kpl/why/bun)


Mobil Terkait : Mobil Chevrolet Trailblazer Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail