HOME » BERITA » HARI KEDUA, RIFAT - LANCASTER HADAPI UJIAN BERAT

Hari Kedua, Rifat - Lancaster hadapi ujian berat

Sabtu, 26 Mei 2012 12:35



Hari Kedua, Rifat - Lancaster hadapi ujian berat
Rifat Sungkar - Steve Lancaster hadapi ujian terberat di Acropolis Rally (Foto: Fastron)

Otosia.com - Pada hari Jumat (25/5) kemarin, Fastron World Rally Team kembali melanjutkan kiprahnya di Acropolis Rally Yunani. Pada hari kedua ini, lintasan yang dilalui terdiri dari 8 SS selama periode 12 jam, mulai dari SS2 sampai SS9, di wilayah Aghia Marina, Thiva, Elikonas, Bauxites, dan Drossohori dengan jarak total sepanjang 706,72 km.

Yang menjadi tantangan terberat di reli hari kedua ini, bukan hanya karena jumlah SS yang banyak dan periode tanding yang mencapai 12 jam, namun juga karena hanya tersedia dua remote services di sepanjang pertandingan.

"Trek yang sulit dan dengan hanya dua remote service yang tersedia, ini akan sangat berat untuk mobil. Kami akan memacu mobil dengan mempertahankan konsistensi dan lebih hati-hati," ujar Rifat Sungkar.

Pereli Fastron World Rally Team, Rifat Sungkar bersama Steve Lancaster, berhasil finish di SS2 Aghia Marina yang memiliki jarak tempuh sejauh 13,8 km dengan catatan waktu 11 menit 5,4 detik.

"SS2 ini sangat sulit, dan di bagian akhir stage ini terdapat jalanan menurun yang membuat sulit untuk menjaga keseimbangan. Namun, kami kembali berhasil mencatat waktu yang baik di SS kedua ini," ujar Rifat Sungkar. "Hari ini akan menjadi hari yang panjang, kami akan tetap menghadapi SS berikutnya dengan tenang," tambah pereli Fastron World Rally Team ini.

Di SS3 Thiva 1 yang memiliki jarak tempuh sejauh 23,6 km, Rifat dan Steve berhasil finish dengan mencatat waktu 18 menit 16,6 detik. "Di dua kilometer terakhir di SS3, sepertinya sempat hujan sehingga lintasan menjadi licin dan berlumpur. Sangat menyeramkan, namun kami berhasil menyelesaikan SS3 dengan baik," ujar Rifat Sungkar seusai menyelesaikan SS3.

Di SS4 Elikonas 1, dengan jarak tempuh sejauh 19,89 km, Fastron World Rally Team berhasil menaklukkannya dengan mencatat waktu16 menit 04 detik.

"SS4 ini merupakan lintasan yang sangat berat, kasar dan sangat mempengaruhi performa ban," ujar Steve Lancaster, selaku navigator untuk Fastron World Rally Team. "Di SS4 ini, bermain aman merupakan keputusan yang baik," tambah Steve.

Sampai berita ini diturunkan, RIfat Sungkar yang telah menyelesaikan SS4 berada di posisi 25. Setelah Acropolis Rally, Fastron World Rally Team akan melanjutkan pertarungannya di ADAC Rallye Deutschland di Jerman pada tanggal 24 - 26 Agustus, Rallye de France - Alsace di Perancis  4 - 7 Oktober, Rally d'Italia yang akan berlangsung di kepulauan Sardinia - Italia tanggal 18 - 21 Oktober, dan  Rally d’Espana di Soluo - Spanyol pada tanggal 8 - 11 November. (kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail