HOME » BERITA » HARLEY MAHAL DIRUNDUNG PAJAK, KENAPA MASIH BISA JUALAN?

Harley Mahal Dirundung Pajak, Kenapa Masih Bisa Jualan?

Senin, 06 Februari 2017 17:15

Harley Mahal Dirundung Pajak, Kenapa Masih Bisa Jualan?
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin | Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Harley Davidson dan sepeda-sepeda motor besar lain yang beredar di Indonesia dibanderol dengan harga yang kian melambung karena penetapan pajak barang mewah dari pemerintah.

Walau demikian, perdagangan mereka masih berjalan. Salah satunya terlihat dari keberanian Anak Elang untuk "membawa kembali" Harley ke Indonesia dan melakukan grand opening dealer mereka di Kelapa Gading setelah tahun lalu melakukan soft opening.

Sahat Manalu, owner Anak Elang, distributor resmi Harley Davidson di Indonesia, mengaku bahwa mereka bukan modal nekat. Jika motor mahal dan sulit dijual, mereka masih bisa berbisnis di perawatan.

"Tentunya saat kami buka dealer sudah punya pertimbangan kalau harga motor baru dirasakan lebih tinggi dari sebelumnya, tetapi kami prioritas perawatan motor-motor yang sudah ada sambil juga kalau ada teman-teman mau beli motor yang baru," ujar Sahat.

Untuk penjualan sendiri, mereka mengaku memacunya dengan membuka sistem cicilan. Anak Elang pun karenanya bekerja sama dengan leasing dan bank.

"Dengan tingginya pajak yang ditetapkan karena itu sudah menjadi peraturan pemerintah, mau tidak mau kami terima," tambah Suherli, Komisaris Utama Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.

(kpl/why/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-2-21
detail

BERITA POPULER