HOME » BERITA » HONDA AKAN PERLIHATKAN MPV BARUNYA DI IIMS 2013

Honda Akan Perlihatkan MPV Barunya di IIMS 2013


Honda Akan Perlihatkan MPV Barunya di IIMS 2013
Ilustrasi: Sketsa MPV 7-penumpang Honda (Foto: Nazar R)
Jum'at, 19 Juli 2013 19:15

Otosia.com - Honda menyebut mobil MPV barunya yang ditekankan sebagai proyek low multi-purpose vehicle (LMPV) akan diperkenalkan pada September nanti alias pada IIMS 2013 dalam bentuk prototipe. Dari sana, pengunjung setidaknya akan bisa melihat beberapa keunggulan, termasuk bentuk dan ukuran yang diklaim lebih panjang dari model sekelasnya.

"Mobil aslinya (LMPV) Honda akan kita lihat di IIMS nanti, itu baru protoipe, dan di IIMS adalah world premiere atau perdana di dunia," ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) di sela-sela buka bersama dengan media di Jakarta, Kamis (18/7) malam.

Bocoran sketsa yang ditampilkan kala itu lagi-lagi mengonformasi bocoran yang diberikan oleh sumber kami sebelumnya. Bentuk kendaraan berkapasitas 7-penumpang itu tidak seperti di gambar yang beredar di dunia maya, yang secara sekilas dekat dengan Freed.

Kala itu, sumber kami menyebut MPV baru Honda nantinya memiliki bentuk buntut berbeda dengan ukuran bodi yang juga lebih kompak karena mengandalkan platform dari Brio hatchback yang sudah dipasarkan.

"Bagian depannya memang Brio yang sekarang (sudah dipasarkan) tapi bagian belakangnya lebih mirik All-New CRV. Nanti dipelajari di Thailand," ulas sumber tersebut.

Gambar rekaan mengenai bentuk MPV Honda ini memang hadir dan meluas di jaringan dunia maya dalam banyak versi. Yang paling populer memiliki bentuk menyerupai Freed dengan moncong kecil dari Brio hatchback.

Adapun versi rekaan lain dari "geijutsutekinotenshi.deviantart.com" yang beredar memang memiliki punggung lebih membungkuk, bukan merata seperti sebelumnya, walaupun versi baru ini mudah untuk dinilai tidak proporsional. Namun, bagian buntut dari sketsa mobil yang ditampilkan Honda secara resmi memang mirip dengan buntut CRV.(kpl/why/abe)









APA PENDAPAT ANDA ?
2014-2-8
detail