HOME » BERITA » HONDA BARU BUKA INDEN ALL-NEW CR-V SAAT IIMS

Honda Baru Buka Inden All-New CR-V Saat IIMS


Honda Baru Buka Inden All-New CR-V Saat IIMS
All New Honda CR-V 2013 (Nazar Ray)
Jum'at, 14 September 2012 10:30

Otosia.com - Peluncuran All-New Honda CR-V pada Kamis (13/9) kemarin ternyata tidak diikuti dengan pembukaan inden atau pesanan. PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemasar mengatakan bahwa hal itu baru bisa dilakukan saat IIMS 2012 nanti.

"Pesan (beri tanda jadi) bisa di dealer-dealer. Tapi sebenarnya mulai distribusikan ke konsumen akhir September nanti," papar Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM Jonfis Fandi. HPM sendiri menargetkan 1.600 unit per bulan. Menurut catatan penjualan, CR-V sudah laris hingga 116.792 unit secara keseluruhan. Honda di segmen SUV pun memegang jatah 43,7 persen dari total marketnya.

All New Honda CR-V ini sendiri hadir dalam tiga varian. Model paling murah tipe 2.0 L transmisi manual yang dibanderol Rp 359 juta, dan transmisi otomatis dijual Rp 370 juta. Varian tertingginya berkapasitas mesin 2.4 liter A/T dengan harga Rp 404 juta on-the road Jabodetabek.

Selain lebih stylish dibanding pendahulunya, All New CR-V juga dibekali fitur baru i-MID (intelligent-Multi Information Display) berupa layar berwarna 5 inci. Pada layar ini menampilkan berbagai informasi, seperti konsumsi BBM, audio, jam hingga wallpaper yang dapat diisi dengan foto personal.

Tampilan yang diinginkan pada i-MID dapat diatur melalui steering wheel-Mounted Control yang berada pada roda kemudi. Fitur ini juga sekaligus berfungsi untuk mengatur volume, serta memilih sumber audio tanpa harus memindahkan tangan dari kemudi dan pengatur lainnya.

Semua varian All New CR-V telah dilengkapi dengan teknologi Drive By Wire (DBW). Sistem elektronik yang mengatur buka tutup throttle valve dan menghasilkan akselerasi yang presisi tetapi tetap hemat BBM.

Ada pula fitur baru ECON Mode yang terdiri dari ECO Assist dan ECON Button. ECO Assist memberikan petunjuk kepada pengemudi untuk menghemat BBM saat berkendara. Gaya pengendaraan akan diukur dan hasilnya ditampilkan secara real time pada indikator warna yang berubah jadi hijau jika sudah ekonomis.

All New CR-V didukung pilihan transmisi otomatis 5 percepatan yang ditopang teknologi Grade Logic Control. Teknologi ini untuk mengatur perpindahan gigi terutama pada tanjakan dan turunan. Kemudian Shift Hold Control yang berguna untuk meminimalkan pergantian gigi yang berlebihan saat berkendara di perkotaan. Perpindahan gigi pada transmisi otomatis ini dapat dilakukan secara manual melalui Paddle Shift di roda kemudi.(kpl/nzr/vin)


Mobil Terkait : Mobil Honda Crv Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail