HOME » BERITA » HONDA BEAT INJEKSI DIBANDEROL RP. 13 JUTAAN?

Honda BeAT Injeksi Dibanderol Rp. 13 Jutaan?

Senin, 10 September 2012 19:05



Honda BeAT Injeksi Dibanderol Rp. 13 Jutaan?
Skutik Honda BeAT

Otosia.com - Penjualan yang tinggi untuk Beat diapresiasi Honda dengan rencana peluncuran versi injeksinya. Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia didapati sudah mendaftarkan sebuah motor dengan kode NC11BF1CB A/T di Kementerian Perindustrian.

Kuat dugaan, seperti juga didasari pada rumor yang beredar, kode tersebut merujuk pada skutik Beat injeksi atau yang bernama lengkap Honda New Beat FI.

Disebut-sebut pula bahwa Astra Honda Motor mengeluarkan Beat injeksi untuk mengimbangi kehadiran Mio J yang sudah lebih dulu muncul dengan target penjualan 1 juta unit. AHM pun diduga akan menargetkan penjualan hingga sekitar 1,3 juta unit.

Tiga varian akan diluncurkan, yaitu Honda New Beat FI CBS, Honda New Beat FI STD CW, dan Honda New Beat FI SW.

Publik Filipina sendiri yang sudah merasakan motor ini mendapati sejumlah spesifikasi. Selain area kaki yang lebih lebar, mesin disebut berkapasitas 108 cc dengan bore & stroke 50.0 mm x 55.0 mm. Sistem rem depan Hydraulic Ventilated Disk, sementara ukuran bodi 1.869 mm x 676 mm x 1.047 mm.

Menurut kasak-kusuk di salah satu blog, TMC, Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) -nya BeAT baru ini sudah rilis di kantor samsat Jakarta. Terlacak bahwa NJKB untuk NC11BF1CB AT (Honda New Beat FI CBS) seharga Rp. 10.100.000 dan  NC11BF1D AT (Honda New Beat FI SW) adalah Rp. 9.500.000.

Sementara untuk NJKB NC11BF1C AT (Honda New Beat FI STD CW) masih belum terlihat. Dari sini terlihat bahwa NJKB untuk versi tertinggi, yakni New Beat FI CBS, sama persis dengan NJKB Honda Spacy. Sedangkan untuk bersi spoke wheel-nya lebih malah terpaut 300 ribu dibanding Spacy Spoke Wheel Karburator.

Entah bagaimana 'rumusan' AHM dalam menentukan harga on-the road (OTR) berdasarkan nilai NJKB. Akan tetapi bila memang benar 'linear', bisa diartikan bahwa bisa jadi versi tertinggi beat injeksi, Honda New Beat FI CBS, diperkirakan akan sama harganya dengan Spacy Injeksi (Rp. 12.900.000 ). Beat FI versi tertinggi disebut akan menyaingi Mio J Teen.

Sedangkan harga versi lain, yakni New Beat SW dan New Beat CW, disinyalir akan sedikit di atas dengan harga Beat SW (Rp. 11,85 juta) dan CW (Rp. 12,65 juta).(kpl/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail