HOME » BERITA » HONDA BRIO PALING MURAH DIJUAL RP 149 JUTA

Honda Brio Paling Murah Dijual Rp 149 Juta

Jum'at, 03 Agustus 2012 10:00



Honda Brio Paling Murah Dijual Rp 149 Juta
Peluncuran Honda Brio (Nazar Ray)

Otosia.com - Akhirnya PT Honda Prospect Motor resmi meluncurkan Honda Brio di Central Park, Jakarta, Kamis . Masalah harga termurah Brio yang selama ini menjadi teka-teki dan pembicaraan hangat terjawab sudah.

Sebelumnya ramai diberitakan media jika varian terbawah Brio diestimasikan sekitar Rp 110 jutaan. Maka bersamaan dengan peluncurannya, HPM menyebut Brio tipe S transmisi manual sebagai model paling murah dijual Rp 149 juta.

Untuk tipe S transmisi matik dibanderoli harga Rp 159 juta, Brio tipe E transmisi manual dijual Rp 160 juta. Dan untuk varian tertinggi yaitu tipe E matik dilabeli harga Rp 170 juta.

"Brio akan menjadi sebuah produk yang sangat penting bagi Honda di Indonesia. Sebab mobil ini masuk ke segmen harga di bawah Rp 200 juta yang saat ini jadi pangsa pasar besar, dimana tidak ada produk Honda di dalamnya, ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM di sela-sela peluncuran.

Menurut Jonfis, Honda Brio akan disegmentasikan untuk anak remaja dan mahasiswa usia 18-25 tahun sebagai mobil pertama. Kemudian juga bisa untuk para ibu rumah tangga usia 25-30 tahun. Atau juga untuk keluarga muda dengan 1-2 anak sebagai mobil pertama.

Honda Brio dipersenjatai mesin i-VTEC SOHC 1.3-liter 4 silinder, yang sanggup menghasilkan tenaga 100 hp. Untuk efisiensi bahan bakar, Honda Brio mengaplikasi teknologi Drvie by Wire , Grade Logic Control dan Shift Hold Control. Sementara dari segi transmisi, Brio menawarkan pilihan transmisi manual dan otomatis 5-percepatan yang sporty dan responsif.

Selain itu Brio dilengkapi dengan ECO indikator. Dengan fitur ini mampu memberi informasi apakah pengemudi telah mencapai gaya berkendara yang efisien. Selain dapat menghemat bahan bakar, dengan beberapa teknologi baru ini Brio telah memenuhi standar emisi EURO 4.

Untuk fitur keselamatan, Brio menyediakan dual SRS airbag, Anti-Loc Braking System dan Electronic Brae Force Distribution. Selain itu rangka body telah menggunakan teknologi G-Force Control Advanced Compatibility Engineering . Fitur lain, Brio dilengkapi Immobilizer dan security alarm untuk keamanan.

Honda Brio tersedia dalam lima pilihan warna menarik. Di antaranya fresh lime green metallic, taffeta white, alabaster silver metallic, crystal black pearl, dan cerulean blue metallic.(kpl/nzr/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail