HOME » BERITA » HONDA PERCAYAKAN THAILAND PRODUKSI JAZZ HYBRID

Honda Percayakan Thailand Produksi Jazz Hybrid


Honda Percayakan Thailand Produksi Jazz Hybrid
Honda Jazz Hybrid (livedrive)
Sabtu, 19 Mei 2012 11:30

Otosia.com - Pemerintah Indonesia sekiranya bisa semakin serius untuk mengadakan dan mendukung kendaraan ramah lingkungan agar bisa hadir di tanah air. Baik itu untuk kendaraan listrik atau juga mobil hybrid bisa hadir lebih banyak dengan harga terjangkau

Seperti yang disampaikan inautonews, tampaknya beberapa pabrikan mobil asal Jepang salah satunya Honda, masih mempercayakan negara Thailand sebagai basis produksi mobilnya untuk kuota Asia khususnya Asia Tenggara. Dan dikabarkan Honda akan memproduksi varian Jazz hybrid di Thailand.

Ini merupakan pertama kalinya Honda merakit mobil dengan kapasitas mesin 1.3 liter tersebut di luar Jepang. Di Thailand tampaknya memang sudah menjadi tulang punggung Honda untuk kawasan Asia Tenggara di mana hasil produksinya akan dikirim ke negara-negara tetangga, tentu termasuk untuk Indonesia.

Dengan dirakitnya Honda Jazz Hybrid di Thailand, makan semakin membuka jalur bagi mobil hybrid Honda berkembang di Indonesia pula. Honda akan meluncurkan produk baru Honda Jazz Hybrid untuk pasar lokalnya pada musim panas ini terlebih dahulu.Tercatat mobil dengan nama lain Fit Hybrid tersebut sudah terjual sebanyak 86.000 unit pada 2011 lalu di mana saat itu masih dirakit di Jepang.

Keputusan Honda melempar produksi Jazz Hybrid ke Thailand ini untuk menekan pengeluaran biaya produksi. Dengan menggunakan komponen lokal, mobil sub-compact hybrid ini bisa ditawarkan dengan harga yang lebih kompetitif. Diketahui pertama kali hadir di Jepang, Jazz Hybrid dilego dengan harga 1,59 juta Yen atau sekitar Rp 186 jutaan.

Honda Jazz Hybrid akan menggunakan mesin kapasitas 1.300cc yang akan digabungkan dengan motor listrik IMA. Jenis motor listrik ini sama dengan yang digunakan pada mobil hybrid Honda seperti Honda Insight dan Honda CR-Z. Jazz Hybrid memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien yaitu rata-rata mencapai 22,7 kilometer/liter.

Sekiranya hal ini juga bisa menjadi berita baik untuk Indonesia, serta diharapkan pemerintah mau ikut mendukung dalam pemasaran mobil hybrid di Indonesia dengan memberikan dana subsidi untuk pelanggan yang hendak membeli mobil hybrid. (kpl/vin)


Mobil Terkait : Mobil Honda Jazz Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail