HOME » BERITA » HONDA PERKENALKAN FREED TERBARU SELASA DEPAN

Honda Perkenalkan Freed Terbaru Selasa Depan

Sabtu, 05 Mei 2012 11:25



Honda Perkenalkan Freed Terbaru Selasa Depan
Ilustrasi Honda New Freed (Foto: Nazar Ray)
Mobil Terkait : Mobil Honda Freed Dijual

Otosia.com - Minggu depan akan ada tiga produk baru yang siap meramaikan pasar otomotif Indonesia. Selain Mazda CX-5 dan BMW X3 rakitan lokal yang siap meluncur, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga akan memperkenalkan Freed terbaru kepada media pada Selasa depan (8/5).

"Ya kami akan memang akan memperkenalkan model terbaru Freed," kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM.

Menurut Honda, model baru Freed akan menawarkan berbagai penyempurnaan pada fitur dan tampilan serta value yang lebih tinggi bagi konsumen. Namun HPM enggan menyebutkan perubahan signifikan apa saja pada Freed terbaru dibanding yang lama, termasuk perubahan harga.

Honda Freed pertama kali dipasarkan di Indonesia pada Juni 2009, dimana Indonesia menjadi negara kedua yang di rilis setelah Jepang. Mobil keluarga baru yang menawarkan inovasi baru dalam style, ruang kabin yang luas, serta teknologi dan fitur inovatif.

Sebelumnya pada akhir tahun lalu HPM memperkenalkan varian Honda Freed S Alpha dengan harga lebih terjangkau. Ketika itu Honda Freed S Alpha dipasarkan dengan harga Rp 219 juta on the road Jakarta. Varian terbaru dari Honda Freed ini dilengkapi dengan semua keunggulan yang terdapat pada Honda Freed tipe S, kecuali dengan beberapa perbedaan di sisi eksterior dan interior, yakni pada velg, jenis head unit dan tanpa tailgate spoiler.

Honda Freed didukung oleh mesin i-VTEC 1.5 liter yang menghasilkan keseimbangan ideal antara efisiensi bahan bakar dan tenaga yang besar. Mesin i-VTEC yang digunakan Honda Freed mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 PS dengan torsi maksimal 146 Nm / 4800 rpm. Transmisi otomatis 5 percepatan (5 AT) untuk pertama kalinya digunakan pada sebuah mobil MPV untuk mencapai performa berkendara yang optimal.

Selain bertenaga dan efisien dalam konsumsi bahan bakar, Honda Freed juga mencapai tingkat emisi gas buang yang telah memenuhi standar Euro-4. Akses keluar masuk kabin Honda Freed dibuat lebih mudah dengan hadirnya sliding door dengan bukaan yang lebih lebar dan lantai kabin yang lebih rendah.

Fitur keselamatan tingkat tinggi yang menjadi ciri produk Honda, seperti G-CON+ACE dan pedestrian protection body yang dihadirkan pada Honda Freed. Honda Freed meraih peringkat tertinggi 6 bintang dari Japan New Car Assessment Program (JNCAP).

Tak heran jika Honda Freed dinilai sebagai salah satu MPV yang paling sedikit bermasalah, sehingga memperoleh penghargaan Initial Quality Study 2011 dari JD Power Asia Pacific. Penghargaan ini diberikan setelah melalui hasil survei yang dilakukan terhadap 2.890 pemilik mobil baru yang melakukan pembelian di antara bulan Oktober 2010 - Agustus 2011 di Indonesia.

Selain itu, baru-baru ini New Honda Freed berhasil meraih penghargaan sebagai Medium MPV terbaik di ajang Target Car Best Buys Award 2012 dan menyandang gelar Best Buy in Medium MPV. Kemenangan Honda Freed di kategori ini karena desainnya dinilai aerodinamis, irit bahan bakar dan utilitas, serta memiliki fitur-fitur keselamatan yang lengkap, mulai dari dual airbags, ABS, EBD, dan BA. (kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail