HOME » BERITA » HONDA RIDING ASSIST 'ANTI TUMPAH' DIPAMERKAN, INDIKASI SEGERA PRODUKSI?

Honda Riding Assist 'Anti Tumpah' Dipamerkan, Indikasi Segera Produksi?

Jum'at, 06 Januari 2017 14:30

Honda Riding Assist 'Anti Tumpah' Dipamerkan, Indikasi Segera Produksi?
Honda Riding Assist (foto: Young Machine)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tak terlalu banyak suara menggema mengenai motor terbaru dari Honda yang sedang dalam masa penggarapan. Namun even CES di Las Vegas pada 5 Januari 2017 kemarin seakan jadi pembuktian Honda untuk menggenapkan perjuangannya merilis Riding Assist.

Berformat motor pria naked, dengan tangki besar dan headlamp yang digital kabarnya motor yang satu ini memiliki DNA robot Asimo. Salah satu produk Honda yang paling diandalkan untuk automatisasi dan efisiensi teknik robotika.

Efeknya? Ya, cukup jelas. Dengan penamaan 'Riding Assist', motor berwarna dasar putih ini memiliki balance yang secara mekanikal akan mengamankan pengemudi saat berkendara di kecepatan rendah atau berhenti untuk jatuh.

Akun youtube Honda sendiri langsung memamerkan kebolehan dari Riding Assist. Balance dari motor ini mampu untuk mencegah sang pengendara jatuh, bahkan dalam posisi berdiri dengan kecepatan 0 sekalipun.

Sudah? Sampai situ saja? Ternyata tidak, karena motor ini ternyata memiliki teknologi untuk following. Dengan sedikit konfigurasi, motor ini bisa mengikuti si empunya, dengan lagi-lagi, teknologi ASIMO yang mencegah motor ini untuk jatuh. Secara detail, belum ada spesifikasi yang disebar bahkan oleh situs resmi Honda sekalipun, namun amat menarik untuk menunggu kiprahnya ya!

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-3-24
detail

BERITA POPULER