HOME » BERITA » HONDA SIAPKAN MPV MURAH UNTUK 2013

Honda Siapkan MPV Murah untuk 2013

Jum'at, 05 Oktober 2012 19:30



Honda Siapkan MPV Murah untuk 2013
Honda Brio MPV (Foto: Theophiluschin)
Mobil Terkait : Mobil Honda Brio Dijual

Otosia.com - Masih ingat dengan bocoran bahwa Brio akan hadir pula dalam bentuk MPV? Kabar ini kembali bergulir selepas PT Honda Prospect Motor menjanjikan hadirnya model tersebut pada tahun depan, yang diperkirakan bertepatan dengan IIMS 2013.

"Masih pengembangan. Rencananya akan diluncurkan di Indonesia pada 2013, dan dengan kandungan lokal sampai 80 persen," ungkap Direktur Pemasaran dan Purnajual Honda Prospect Jonfis Fandy di Jakarta.

Info bahwa harganya murah sekiranya masih relevan ketika Brio hatchback belum diluncurkan beberapa bulan lalu. Namun sayangnya, rumor itu terbantahkan setelah si kecil ini ternyata dilepas dengan harga termurah Rp. 145 jutaan, dibanding gosip yang santer terdengar plus bocoran bahwa sebenarnya ia dihargai Rp. 90 juta.

Sebelumnya, setelah pihak pimpinan PT Honda Prospect Motor tutup mulut soal apakah MPV yang akan diproduksi di pabrik kedua mereka adalah Brio juga, sumber dalam perusahaan mengonfirmasi hal tersebut. Model yang akan mulai diracik selepas Brio hatchback lokal tersebut sekilas mirip Freed.

"Namanya Brio juga. Cuma nanti ada ekstensinya, nama tambahan. (Diproduksi) nanti selepas Brio hatchback," ungkap sumber tersebut di Jakarta.

Honda Prospect sendiri dalam pencanangan pembangunan pabrik perakitan kedua di Karawang, 4 Juni lalu, sempat mengutarakan akan membangun MPV kecil baru yang kemudian dikaitkan dengan Brio MPV. Takanobu Ito selaku President, Chief Executive Officer, and Representative Director Honda (Pusat), kala itu hanya menyampaikan petunjuk-petunjuk kecil.

"Tahap selanjutnya, kami mempersiapkan model baru di pasar otomotif Indonesia. Mulai dari Brio, hingga MPV kecil baru, dengan harga terjangkau, yang akan diproduksi di pabrik baru ini," ungkapnya kala itu.

Asumsi ini pun diperkuat Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran & Purnajual PT Honda Prospect Motor, pada suatu kesempatan membicarakan Honda MPV murah. "Sebanyak 70 persen penjualan mobil di Indonesia dikuasai Low MPV. Sudah bertahun-tahun segmen low MPV di bawah Rp. 200 juta menjadi pasar yang sangat gemuk," kata Jonfis.

Dalam hitungan hari, sebuah gambar pun muncul secara menghebohkan berupa rendering (penerkaan desain secara halus) tentang wujud Honda Brio MPVyang ditunggu-tunggu itu, yang ditayangkan di sebuah situs Malaysia, Thephiluschin.com. Dari bentuknya, MPV ini memang merujuk pada desain Honda Brio versi mobil 7-penumpang atau Brio yang diperpanjang.(kpl/why/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail