HOME » BERITA » HONDA UNGKAP CR-V 2013 DENGAN MESIN DIESEL DAN BENSIN

Honda Ungkap CR-V 2013 Dengan Mesin Diesel dan Bensin


Honda Ungkap CR-V 2013 Dengan Mesin Diesel dan Bensin
New Honda CR-V 2013 (carscoop)
Kamis, 19 Juli 2012 13:30

Otosia.com - Persaingan mobil jenis SUV hingga crossover di Indonesia belakangan ini memperlihatkan persaingan yang cukup kuat dan menarik baik dari segi harga, spesifikasi dan berbagai fitur yang dimilikinya.

Kini ada sebuah berita terbaru datang dari kubu Honda yang resmi memperkenalkan generasi terbaru CR-V 2013 yang dulu pernah diperkenalkan pada ajang pameran bergengsi Geneva Motor Show pada Maret lalu dengan versi yang masih prototype.

Seperti yang disampaikan carscoop, Honda akan memasarkan generasi terbaru ini di pasar otomotif Eropa terlebih dahulu dengan menghadirkan dua model, yaitu dengan mesin bensin dan juga mesin diesel yang belum pernah ada sebelumnya.

Honda CR-V 2013 hadir dengan dimensi panjang 4.570 mm, tinggi 1.650 mm atau 5 mm lebih pendek dari generasi sebelumnya. Untuk Eropa, CR-V memiliki bentuk bumper yang telah didesain ulang, lampu LED DRL (Daytime Running Light), lampu belakang juga mengadopsi LED.

Generasi keempat SUV crossover Honda ini akan memberikan 3 pilihan mesin. Yang pertama ada mesin bensin berkapasitas 2.0 liter i-VTEC, kedua dan tiga akan hadir dengan mesin diesel berkapasitas 2.2 liter i-DTEC dan yang terakhir 1.6 liter yang dilengkapi turbo diesel.

Selain itu untuk pertama kalinya Honda CR-V akan menghadirkan versi AWD yang akan terdapat pada tipe mesin diesel 2.2 liter i-DTEC, sedang untuk mesin bensin 2.0 liter dan mesin diesel 1.6 liter akan menggunakan penggerak roda depan.

Kemudian untuk performa mesin bensin 2.0 liter ini akan sanggup menghasilkan tenaga sebesar 153 hp dengan torsi puncaknya 192 Nm. Sedang untuk mesin diesel 2.2 liter akan memiliki tenaga 148 Nm dengan torsi mencapai 250 Nm, kemudian untuk mesin 1.6 liter turbo diesel akan memiliki tenaga 118 hp dengan torsi puncak 300 Nm.

Honda mengklaim tenaga yang dihasilkan ini lebih besar ketimbang versi sebelumnya dengan emisi gas buang CO2 lebih rendah, dimana untuk mesin bensin tercatat hanya 170g/km, sedang untuk varian tertinggi mesin diesel sanggup memiliki emisi yang lebih rendah yaitu 153g/km untuk transmisi manual dan 175g/km untuk transmisi otomatis 5 percepatan.

Untuk fitur baru pada Honda CR-V 2013 ini juga akan dilengkapi dengan Hill Start Assist (HSA) dan Hill Descent Control (HDC) yang dapat diaktifkan secara elektronik. Penjualan untuk kawasan Eropa akan dimulai pada bulan Oktober mendatang setelah memulai debut perdananya di Paris Motor Show 2012 pada bulan September.(kpl/vin)


Mobil Terkait : Mobil Honda Crv Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail