HOME » BERITA » HONDA VARIO 125 CBS ISS TEMBUS 76 KM/LITER

Honda Vario 125 CBS ISS Tembus 76 Km/Liter

Rabu, 10 April 2013 15:30



Honda Vario 125 CBS ISS Tembus 76 Km/Liter
Honda Vario 125 CBS ISS

Otosia.com - Hari ini Rabu (10/4) PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak beberapa media otomotif untuk mengetes keiritan konsumsi bahan bakar skutik terbaru mereka Vario ISS di acara ‘Fun Riding Vario 125 CBS with Idling Stop System' di BSD City, Tangerang.

Inovasi teknologi ISS ini diklaim membuatnya jauh lebih irit jika dibanding generasi Vario sebelumnya. Teknologi inilah yang sering digunakan oleh kendaraan-kendaraan premium di Amerika dan Eropa. Sedang di Indonesia, teknologi ISS banyak diaplikasikan di mobil, dan salah satu skutik premium Honda, PCX.

Dari event ini diketahui bahwa dari 18 motor yang diuji, rata-rata mengkonsumsi bahan bakar 62.3 km/liter jenis bensin. Hebatnya lagi ada salah satu peserta yang mampu memecahkan rekor pada hari ini dengan mencatatkan 76 km/liter.

Honda Vario 125 CBS ISS (Doc Jibi)

“Dengan menempuh jarak 15,5 km dengan 11 lampu merah kondisi jalan yang datar dan hujan konsumsi bahan bakar Vario 125 ISS ini menembus 76,098 km/liter,” tutur Manager Technical Training Departement Sarwono Edhi, di BSD City.

Lanjut Sawono, teririt kedua tembus 67,66 km/liter dan posisi ketiga tembus 67,234 km/liter. Perbedaan konsumsi bahan bakar ini tergantung dari beda muatan motor.

Selain itu juga perilaku mengemudi kita, sering buka-tutup gas akan menjadikannya keteteran di bahan bakar. Sebaliknya jika kita mampu menjaga putaran mesin dan kecepatan konstan, alhasil efisiensi bahan bakar yang optimal.

Keunggulan lainnya yang terlihat dari teknologi ISS ini yakni jika motor berhenti lebih dari tiga detik mesin akan mati secara otomatis. Hal inilah yang juga sangat berpengaruh pada efisiensi konsumsi bahan bakar. Begitu ingin menjalankannya kembali kita tinggal tarik tuas gasnya dan mesin akan kembali hidup secara otomatis.(kpl/abe)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail