HOME » BERITA » HOT ROD ORANYE ALA JEPANG

Hot Rod Oranye ala Jepang

Rabu, 18 Januari 2012 12:45

Hot Rod Oranye ala Jepang
Mobil lawas Ford yang didesain hot rod (Foto: Speedhunters)

Otosia.com - Mobil tua Ford model A yang dibuat hot rod oleh pemodifikasi Amerika, biasanya akan terlihat lebih beringas. Akan tetapi jika sampai ke tangan modifikator Jepang, mungkin jadinya selucu atau segenit ini.

'Rod Riguez' julukan Ford tua ini. Junichi Shimodaira dari Nagoya, Jepang, memasangkan aksesoris yang tidak biasa, seperti bagian bodi yang futuristik.

Junichi membangunnya pada tahun 2003 di sebuah bengkel bernama Paradise Road di Nagoya. Perubahan di bagian eksterior begitu kentara untuk bagian moncong. Ia meminjam lampu depan Cadillac 1959 dan membuat grill yang berdiri sendiri dengan bentuk miring-miring.

Di belakangnya terdapat mesin Rocket V8 dari Oldsmobile 1949 yang bagian kepalanya custom dan dibalut warna kecoklatan yang senada dengan warna bodi.

Lanjut ke belakang, side skirt dan fendernya yang lebar dan meliuk membuat 'Rod Riguez' berbeda dari hot rod Ford A pada umumnya. Biasanya modifikator hot rod AS tidak menambahkan bagian-bagian seperti itu di mobil serupa.

Yang beda juga, Junichi tidak membuat hot rod ini menungging dengan memasangkan ban belakang bongsor dan depan imut, tetapi malah ban-ban nyaris seukuran dengan grafis garis putih (white wall tire).

Masih kurang unik? Masuk ke kabin, terdapat setir pesawat kuno dan interior ala retro. Sementara itu, bangkunya dibuat dari susunan batangan yang dibalut desain senada dengan lapisan dalam kabin, mirip kue lapis legit. Semua ini menunjukkan Jepang yang selalu punya ciri tersendiri.   (kpl/why/bun)






APA PENDAPAT ANDA ?

2014-2-20
detail