HOME » BERITA » HUNGARIA TEKAD KEMBALI GELAR MOTOGP DI 2018

Hungaria Tekad Kembali Gelar MotoGP Di 2018

Sabtu, 07 Januari 2017 09:45

Hungaria Tekad Kembali Gelar MotoGP Di 2018
MotoGP Jerman 2016 (c) AFP

Pergi.com bagi-bagi voucher tiket pesawat Rp 100,000

Otosia.com - Sirkuit Hungaroring, Hungaria bertekad untuk kembali menggelar balapan MotoGP dalam waktu dekat. Menurut yang dilansir MCN, sang CEO, Zsolt Gyulay menyatakan bahwa ia berharap lintasan tersebut segera masuk kalender Grand Prix untuk pertama kali sejak 1992 silam.

Gyulay menyatakan pihaknya akan siap melakukan berbagai renovasi dan berdiskusi dengan Federasi Balap Motor Internasional (FIM) agar Sirkuit Hungaroring memenuhi standar lintasan MotoGP dan kejuaraan balap motor lainnya. Ia pun berharap lintasan ini sudah siap dipakai MotoGP pada 2018 nanti.
Diorama Sirkuit Hungaroring (c) MCN
"Dalam proses konstruksi nanti, kami akan bicara dengan FIM agar lintasan kami layak untuk MotoGP. Dalam proses perencanaan, dan jika mendapat dukungan dari semua pihak, kami harus mengubah Hungaroring menjadi lintasan yang cocok untuk balap motor. Agar MotoGP terselenggara, pemerintah Hungaria harus sepakat," ujar Gyulay.


Saat ini, MotoGP telah memiliki 18 seri setiap tahunnya dan masih memiliki dua slot lagi sampai beberapa tahun ke depan. Finlandia dengan Kymi Ring pun telah mencapai kesepakatan dengan MotoGP, dan diprediksi akan menjadi sirkuit ke-19 yang bergabung di kalender Grand Prix pada 2018 nanti.


Belum diketahui negara mana yang akan menyodorkan sirkuit ke-20 nantinya, mengingat begitu banyak negara Eropa dan Asia Tenggara yang berminat. Thailand yang sukses besar dalam menggelar WorldSBK selama dua tahun terakhir juga diperkirakan akan segera bergabung. (mcn/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-1-9
detail

BERITA POPULER