HOME » BERITA » HYUNDAI EXCELL III DAN STAREX MOVER DIRAKIT DI INDONESIA

Hyundai Excell III dan Starex Mover Dirakit di Indonesia

Kamis, 28 Juni 2012 15:30



Hyundai Excell III dan Starex Mover Dirakit di Indonesia
Hyundai Starex Mover (Nazar Ray)

Otosia.com - Hyundai secara resmi memperkenalkan dua produk komersial, Hyundai Excell III Taxi dan Hyundai Starex Mover, pada Rabu kemarin di Jakarta. Jongkie D Sugiarto, Presiden Direktur PT. Hyundai Mobil Indonesia, pun menyebut bahwa dua model kendaraannya ini dirakit di Indonesia dan sudah menggunakan komponen lokal.

"Dua model ini dirakit di sini dengan konten lokal sekitar 20 persen," ungkapnya dengan menyebut bahwa sebagian besar komponen untuk tahap awal ini masih impor.

Ia juga mengatakan bahwa model-model Hyundai yang akan dirakit di Indonesia didasari atas volume permintaan konsumen.

"Peluang pasar komersial di Indonesia memang terbuka dan sangat baik, terutama jika mengutamakan kenyamanan berkendara," tutur Jongkie.

Baik Hyundai Excell III Taxi maupun Starex Mover menggunakan komponen untuk menunjang aplikasi fitur-fitur canggih, seperti Eco Drive dan Motor Driven Power Steering pada Excell.

Dengan Eco Drive, pengemudi bisa memperoleh informasi kapan harus memindahkan gigi persneling sehingga membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat. Sementara Motor Driven Power Steering membuat putaran setir didukung oleh motor elektrik sesuai dengan tarikan tenaga dan kecepatan mobil dan berujung pada penghematan bahan bakar. (kpl/nzr/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail