HOME » BERITA » HYUNDAI LUNCURKAN EXCELL III TAXI DAN STRAREX MOVER

Hyundai Luncurkan Excell III Taxi dan Strarex Mover

Rabu, 27 Juni 2012 13:30



Hyundai Luncurkan Excell III Taxi dan Strarex Mover
Hyundai Excell III Taxi dan Hyundai Starex Mover (Nazar Ray)

Otosia.com - Membidik pasar taksi yang potensial, Hyundai memperkenalkan 2 produk unggulan untuk pasar kendaraan komersial, yakni Hyundai Excell III Taxi dan Hyundai Starex Mover di Jakarta, Rabu (27/6).

"Dari dua model yang diluncurkan ini, kami sebelumnya melihat ada peluang yang sangat baik di pasar kendaraan komersial di Indonesia. Tidak hanya untuk armada taksi, tapi juga kendaraan komersial untuk berbagai kebutuhan berbasis kenyamanan berkendara. Kami optimis dengan peluncuran 2 jenis kendaraan komersial Hyundai, ini akan menjadi pilihan terbaik, dengan memberikan harga dan program terbaik kepada para pemilik operator taksi," ujar Jongkie D.Sugiarto, Presiden Direktur PT. Hyundai Mobil Indonesia.

Hyundai Excell III Taxi berkapasitas mesin 1.396cc dan bertenaga 108 hp, yang dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan. Selain itu dilengkapi 1 Din – radio, CD, MP3, AUX, karpet karet, kaca film dan garansi 3 tahun 100.000 km.

Sebagai kendaraan komersial Excell III Taxi memiliki beberapa kelebihan, di antaranya daya angkut penumpang yang besar dan didukung oleh panjang wheelbase yang mencapai 2.570 mm, sehingga penumpang tetap berada di antara roda depan dan belakang, serta didukung ruang kabin yang lega. Jika dipakai sebagai kendaraan komersial. Excell III Taxi dijual dengan harga Rp 149.500.000 off the road (SKB).

Sedan taksi ini dilengkapi dengan MID (Multi Information Display) untuk mengontrol pemakaian bahan bakar, jam kerja pemakaian mesin, jarak pemakaian bahan bakar dan informasi lainnya, yang memiliki keuntungan untuk digunakan sebagai taksi.

Ada pula fitur ECO Drive on demand untuk mengemudi dalam mode hemat bahan bakar, yang diklaim sebagai satu-satunya di kelas kendaraan untuk taksi. “Kalau konsumen mau beli untuk kendaraan pribadi bisa, tidak harus untuk taksi. Untuk warna memang hanya tersedia putih, tapi untuk warna lain bisa, namun sebelumnya juga harus pesan dulu,” kata Jongkie.

Sementara Hyundai Starex Mover dibekali mesin turbo diesel intercoller 2.5L dengan tenaga 170 hp dan dirancang sebagai kendaraan penumpang, bukan karoseri. Ia memiliki radius putar kecil sehingga memudahkan untuk bermanuver.

"Dari sananya Starex Mover memang untuk kendaraan penumpang, bukan pick up atau truk kecil yang dimodifikasi untuk kendaraan penumpang. Mobil ini untuk bermacam kegunaan selain sebagai kendaraan komersial, bisa untuk ambulance dan lain sebagainya. Warna standar silver, tapi kalau mau pesan warna lain bisa," ungkap Jongkie.

Untuk segi kenyamanan, desain body menyatu dengan rangka kendaraan, yang dipadu dengan coil spring untuk menambah kenyamanan penumpang.

Di sisi Interior, Starex Mover dilengkapi AC double blower, dual sliding door yang memudahkan keluar masuk penumpang, serta ruang kabin yang luas. Kelengkapan lain berupa 1 DIN – Radio, CD, MP3, AUX, kaca film dan garansi 3 tahun atau 100 ribu km. Harga off the road (SKB) Starex Mover adalah Rp 250 juta (plat kuning). (kpl/nzr/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail