HOME » BERITA » IIMS 2012 AJAK PELAJAR KUNJUNGI PABRIK APM

IIMS 2012 Ajak Pelajar Kunjungi Pabrik APM

Senin, 25 Juni 2012 16:30



IIMS 2012 Ajak Pelajar Kunjungi Pabrik APM
Pelajar di IIMS 2011 (Nazar Ray)

Otosia.com - Ketua Umum Gabungan Industri kendaraan Indonesia (Gaikindo), Sudirman MR, menyatakan, pada penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 panitia akan lebih banyak menjalankan program corporate social responsibility (CSR).

Salah satunya, panitia bersama dengan APM peserta IIMS 2012 akan memberikan kesempatan untuk para pelajar mendalami dunia otomotif melalui beberapa program, antara lain plant visit (kunjungan pabrik) , sumbang mesin dan sumbangan buku IIMS 2012.

Lewat program CSR kunjungan ke pabrik, IIMS 2012 akan membukakan pintu pengetahuan baru mengenai industri otomotif Indonesia bagi para pelajar. Sebanyak 200 pelajar SMK dari Jakarta, Bandung dan Solo akan diundang untuk berkunjung ke beberapa pabrik APM peserta IIMS 2012.

Para pelajar tersebut berkesempatan mengunjungi pabrik Hino pada tanggal 30 Agustus 2012, pabrik Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) – Mitsubishi Motors pada tanggal 5 September 2012 dan pabrik Daihatsu pada tanggal 6 September 2012. Kunjungan akan dilanjutkan ke pabrik Isuzu dan Suzuki.

Selama berkunjung, para pelajar akan diberikan pengarahan dan tur di area pabrik otomotif ternama di Indonesia. Para siswa ini bisa mendapatkan pemahaman dan mempelajari secara langsung tentang teknologi pembuatan kendaraan. Kunjungan berdurasi kurang lebih 4 jam ini juga merupakan kesempatan emas bagi APM untuk menyampaikan informasi dan perkembangan teknologinya kepada generasi muda.

Program CSR lainnya berupa hibah buku. Sumbang buku IIMS pada tahun ini akan mengajak publik untuk ikut berpartisipasi dalam usaha mencerdaskan anak bangsa. Masyarakat dapat mengumpulkan buku-buku layak pakai mereka di drop box ‘Sumbang Buku IIMS 2012’ yang tersedia di 3 pusat perbelanjaan di Jakarta, yaitu Tamini Square, Plaza Senayan, dan Central Park.

Selain itu, drop box sumbang buku IIMS 2012 juga tersedia di 5 toko buku Gramedia, yakni Gramedia Matraman, Gramedia Kelapa Gading, Gramedia Grand Indonesia, Gramedia Central Park dan juga di Gramedia Pondok Indah Mall 1.

Periode pengumpulan buku pada drop box Sumbang Buku IIMS 2012 akan dilaksanakan mulai tanggal 16 Agustus hingga 16 September 2012. Seluruh buku hasil sumbangan masyarakat yang terkumpul bersama dengan sejumlah buku yang dipersiapkan panitia IIMS 2012 akan diserahkan kepada Mobil Pintar SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu). Penyerahan buku ini akan berlangsung pada saat acara Student’s Day di ajang IIMS pada tanggal 27 September 2012.

Selain program sosial pre-event, panitia IIMS 2012 juga tetap mempertahankan program sosial tahunan IIMS, mulai dari Student’s Day, Disabled Tour, Kunjungan Anak Yatim, serta Donor Darah. Kemudian IIMS 2012 kembali menggandeng beberapa organisasi non-profit seperti WWF, UNICEF, beberapa universitas seperti ITB dan UI, serta Persatuan Penyandang Cacat Indonesia (PPCI). (kpl/nzr/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail