HOME » BERITA » IMEJ ERTIGA DONGKRAK PENJUALAN SUZUKI APV

Imej Ertiga Dongkrak Penjualan Suzuki APV

Kamis, 19 Juli 2012 20:05



Imej Ertiga Dongkrak Penjualan Suzuki APV
Suzuki APV
Mobil Terkait : Mobil Suzuki Ertiga Dijual

Otosia.com - Pemesanan Suzuki Ertiga yang melambung hingga 20 ribu unit tidak menyurutkan penjualan APV. Justru kehadiran Ertiga turut mendongkrak merek Suzuki, sehingga berimbas pada produk lain.

Menurut Davy Tuilan, Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) R4, inden Ertiga yang menembus angka 20.000 unit-an unit mulai 10 Februari-18 Juli terbukti  tidak menurunkan penjualan APV.

"Tidak ada dampak tuh, malah anehnya setelah ada Ertiga, permintaan APV meningkat  sedikit. Dari sebelumnya 1.500-an unit perbulan meningkat 1.800 unit," ungkapnya.

Imej yang baik baik terhadap Ertiga membuat orang-orang yang tadinya tidak begitu mengenal merek Suzuki kini menjadi yakin. Ia mengungkapkan, di pasar Jabodetabek, dari 100 persen yang pesan Ertiga, 65 persennya berasal dari non-Suzuki costumer, yakni konsumen yang datang dari brand kompetitor, seperti Toyota, Daihatsu, dan Nissan.

"Sisanya hanya 35 persen yang order Ertiga dari costumer Suzuki. Jadi artinya apa? Dengan adanya Ertiga ini kita mengakuisisi pasar baru. Nah customer kenal Suzuki melalui Ertiga, mereka jadi tahu bahwa Suzuki punya Ertiga, Splash dan lainnya," ujarnya.  "Jadi Ertiga mempunyai dampak yang sangat baik terhadap Suzuki brand secara overall.  Jadi APV minibus tidak ada gangguan, bahkan order kita (APV) meningkat," tambah Davy.

Suzuki mengaku optimistis mampu meningkatkan penjualan pada semester kedua tahun ini di atas hasil yang dicapai pada semester pertama 2012 sebanyak 52 ribu unit atau 10 persen dari total market share nasional.(kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail