HOME » BERITA » INI DIA MOGE 'DUAL PURPOSE' TERBARU DARI KAWASAKI

Ini Dia Moge 'Dual Purpose' Terbaru dari Kawasaki

Kamis, 05 Juli 2012 19:10



Ini Dia Moge 'Dual Purpose' Terbaru dari Kawasaki
Kawasaki Versys 650 (Foto: Nazar Ray)

Otosia.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menjaga komitmennya untuk terus menghadirkan motor-motor sport premium di Indonesia. Setelah Kawasaki Ninja ER-6f/n lansir beberapa waktu lalu, kini kabarnya KMI tengah menyiapkan masuknya motor sport berkapasitas 650 cc. Rumornya Kawasaki bakal merilis Versys 650.

Meski KMI belum memberikan tanggapan mengenai isu tersebut, berdasarkan daftar informasi Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT), Direktorat Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kemenperin, KMI telah mendaftarkan motor 650cc dengan kode pendaftaran LE650D.

Kawasaki Versys sendiri masuk dalam keluarga Ninja ER-6f/n, namun motor dengan kapasitas mesin 649 cc DOHC dua silinder segaris ini sejenis dengan Kawasaki D-Tracker 150 dan D-Tracker X. Tidak seperti moge saudaranya yang mengusung konsep street fighter dan sport berfairing, Versys merupakan varian moge dual purpose, sama seperti Yamaha Tenere XT660Z atau BMW F650GS.

Kawasaki nampaknya mencoba melihat celah di segmen sport premium dual purpose yang tanpa pesaing setelah sebelumnya meluncurkan moge sport tulen Ninja ZX-6R dan ER-6fairing dan street bike.

Diperkirakan harga jual Kawasaki Versys 650 dalam kisaran yang tidak jauh dengan keluarga kandungnya ER 650. Saat ini ER-6n dibanderoli harga Rp 98 juta dan ER-6f dijual seharga Rp 104 juta OTR Jakarta.

Ketika dihubungi ponselnya untuk mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut, Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head KMI enggan membocorkan. Jadi, kita tunggu saja.(kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail