HOME » BERITA » INI DIA, SOSOK BOCAH 'PENGHADANG' PENGENDARA MOTOR DI TROTOAR

Ini Dia, Sosok Bocah 'Penghadang' Pengendara Motor di Trotoar

Selasa, 19 April 2016 14:15

Ini Dia, Sosok Bocah 'Penghadang' Pengendara Motor di Trotoar
Daffa Farros (foto: Facebook Semarang)

Otosia.com - Tak kurang dari seminggu, sosok bocah kecil menjadi sorotan dan goes viral akibat tindakannya yang selalu berusaha untuk menegakkan hak-hak para pejalan kaki pada sebuah ruas trotoar yang memang sudah seharusnya tak boleh dilanggar.

Adalah Daffa Farros Oktoviarto, bocah berusia 9 tahun asal Semarang yang menghebohkan dunia maya karena dengan berani 'melawan' para biker-biker nakal yang nyelonong masuk ke wilayah trotoar.

Daffa Farros sendiri tercatat masih sebagai siswa SD Kalibanteng Kidul 01, Semarang dan masih duduk di kelas 4. Daffa tak pernah takut menghadapi para pemotor nekat yang suka nakal, bahkan kerap kali terlibat adu fisik dengan mereka.

Daffa kerap melakukan tindakan tersebut pada sore hari, selepas dirinya pulang dari sekolah. Kira-kira pada pukul 3 sore, Daffa mulai 'nongkrong' di sekitaran Jalan Jendral Sudirman Semarang, biasanya ditemani oleh sang kakak.

Menurut akun facebook dari Semarang, Daffa tak jarang mendapatkan perlakuan yang kasar dari para pengendara nekat. Terkadang dirinya harus ditabrak oleh pengendara-pengendara ngeyel tersebut. Dan kabarnya sudah 40-an pengendara yang jadi korban labrakan Daffa.

(kpl/fjr)

Suka artikel ini?





Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2016-10-16
detail

BERITA POPULER