HOME » BERITA » INI METROMINI BARU, PUNYA KAMERA BELAKANG MIRIP ALPHARD

Ini Metromini Baru, Punya Kamera Belakang Mirip Alphard

Selasa, 30 Juli 2013 12:12



Ini Metromini Baru, Punya Kamera Belakang Mirip Alphard
metromini eksekutif. ©2013 Merdeka.com/imam buchori

Otosia.com - Kesan dekil, berasap tebal identik dengan Metromini yang saat ini lalu lalang di jalanan Ibu Kota. Wajah angkutan itu semakin buruk karena sering kecelakaan akibat sopir ugal-ugalan.

Namun sebentar lagi Metromini akan tampil dengan wajah baru, dan pasti lebih nyaman bagi para penumpang. Metromini ukuran sedang dengan kapasitas 18 tempat duduk itu dilengkapi dengan air conditioner (AC).

Sebagai contoh, pagi tadi satu unit Metromini eksekutif didatangkan ke kantor PT Metromini di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur. Rencananya, untuk tahap pertama 500 unit akan dioperasikan. 50 unit akan dioperasikan September 2013 sementara sisanya pada bulan bulan berikutnya.

Metromini itu sempat dinyalakan, dan mesin memang terdengar halus berbeda dengan Metromini saat ini yang desing mesinnya kasar-kasar. Interiornya juga bagus, dengan kursi berwarna oranye.

Untuk memudahkan sopir, di-dashboard disediakan layar mini. Fungsinya, ketika mundur sopir hanya tinggal melihat layar, tanpa harus repot lihat ke kaca spion. Fasilitas ini yang ada di mobil Toyota Alphard.

Pintu Metromini berwarna abu-abu itu juga didesain khusus. Di sisi kiri ada dua pintu otomatis di bagian depan dan belakang. Sedangkan di sisi kanan ada satu pintu khusus buat penumpang yang turun di halte Transjakarta.

Untuk awal, Metromini itu memiliki rute Pasar Minggu-Tanah Abang dan Senen-Manggarai. Di setiap jalur yang dilalui, Metromini terintegrasi dengan Transjakarta. (mdk/ima/did)

Sumber : Merdeka.com








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail