HOME » BERITA » INI TEMPAT UJI KIR SWASTA PERTAMA DI INDONESIA

Ini Tempat Uji Kir Swasta Pertama di Indonesia

Selasa, 14 Februari 2017 21:30

Ini Tempat Uji Kir Swasta Pertama di Indonesia
Foto: Istimewa
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Uji kir kendaraan, khususnya untuk fungsi perniagaan, sebelumnya merupakan program yang diadakan oleh pemerintah. Namun, kini fasilitas tersebut disediakan oleh swasta.

Fasilitas tersebut dibangun oleh PT. Hibaindo Armada Motor (HAM) selaku diler resmi Hino. Fasilitas pun diresmikan oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan.

Keberadaan fasilitas yang terletak di dealer Hino HAM Cakung, Jl. Raya Bekasi Timur Km. 22 Cakung, Jakarta Timur, dengan demikian menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dimiliki oleh pihak swasta. Hal ini pun diperjelas oleh CEO Hiba Group, Jacobus Irawan.

“Kami bangga Hiba Group menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dipercaya oleh pemerintah menjalankan uji kir swasta, dan yang paling penting dengan fasilitas uji kir ini dapat membantu pemerintah melayani masyarakat untuk memastikan kendaraan yang digunakan aman dan nyaman untuk dikendarai,” ujarnya.

Tempat pengujian kir ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam penyedian fasilitas kir untuk mengetahui apakah kendaraan memenuhi regulasi pemerintah.

Peresmian turut dihadiri Direktur Jendral Perhubungan Darat Pudji Hartanto, CEO Hiba Group Jacobus Irawan, Direktur HAM Trysie Mokoagouw, Direktur Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo, dan pejabat tinggi Kementrian Perhubungan.

(kpl/nzr/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-3-21
detail

BERITA POPULER