HOME » BERITA » INIKAH SOSOK A-CLASS GENERASI KETIGA?

Inikah Sosok A-Class Generasi Ketiga?

Kamis, 05 Januari 2012 14:35



Inikah Sosok A-Class Generasi Ketiga?
Mercedes-Benz A-Class (Foto: Carscoop)

Otosia.com - Generasi ketiga Mercedes-Benz A-Class merupakan salah satu model yang paling ditunggu-tunggu dari pabrikan mobil premium asal Jerman ini. Produsen otomotif yang berbasis di Stuttgart tersebut tengah menyiapkan penantang BMW 1 Series, yang kabarnya lebih tinggi dari versi high-end VW Golf.

Mercedes-Benz memilih body hatchback sport yang dibangun dengan platform konvensional, terutama untuk tinggi kendaraan, seperti halnya minivan generasi kedua A-Class dengan desain lantai yang mirip.

Dari hasil jepretan foto mata-mata, prototipe A-Class lima pintu ini tengah melakukan pengujian di sebuah jalan bersalju di Eropa. Walau diselimuti selubung hitam, model yang terekam kamera foto tersebut disinyalir merupakan bentuk final dari A-Class terbaru.

Interior A-Class generasi ketiga desainnya mirip yang dianut B-Class terbaru, yang memulai debutnya di Frankfurt Motor Show lalu.

Ditengarai, powerplants yang tersemat pada B-Class, juga akan digunakan pada A-Class mendatang, termasuk pilihan mesin bensin 1.6-liter turbocharged 4 silinder bertenaga 122 HP dan 156 HP, serta versi 1.8-liter common rail turbodiesel berkekuatan 109 HP dan 136 HP.

Sementara varian bensin 2.0-liter turbocharged memproduksi 200 tenaga kuda dan versi yang dikembangkan oleh AMG mengusung mesin 2.0L empat silinder turbo, yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 300 HP. Mercedes-Benz A-Class hatchback akan memulai debutnya tahun ini juga.   (kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail