HOME » BERITA » INIKAH WAJAH DATSUN UNTUK INDONESIA?

Inikah Wajah Datsun untuk Indonesia?


Inikah Wajah Datsun untuk Indonesia?
Desain mobil Datsun baru?
Selasa, 21 Agustus 2012 11:05

Otosia.com - Sebuah desain mobil sedan Datsun bocor di sejumlah media internasional. Merek yang pernah hadir di Indonesia ini memang akan hadir kembali pada dua tahun mendatang, dan seperti diberitakan akan menjadi salah satu brand dengan produk mobil murah.

Seperti yang terpampang Indiancarsbikes.in, sedan tersebut terlihat simpel dan memiliki gril sesuai dengan sketsa yang dipamerkan CEO Nissan Carlos Ghosn saat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Dasarnya diambil dari Lada Granta, produk mobil Rusia di bawah naungan Avtovaz. Adapun 25 persen saham Avtovaz dimiliki oleh aliansi global Renault-Nissan, yang pada awal tahun ini akan meningkatkan saham mereka lebih dari 50 persen.

Datsun sendiri terutama akan ditujukan untuk pasar Rusia, India, dan Indonesia. Untuk pasar India sendiri, pihak Nissan di negeri tersebut sudah berencana untuk menampilkan model pertamanya di Auto Expo India 2014.

Bicara model, dari gambar sketsa, mobil ini terlihat hadir dengan lampu belakang yang besar, plus empat pilar kanan dan kiri. Belum ada penjelasan apakah peluncurannya nanti mempertimbangkan pasar hatchback yang di Tanah Air sendiri mengiringi keunggulan penjualan MPV.

Yang jelas Vincent Cobee, Corporate Vice President Nissan Motor Co. Ltd, ketika berkunjung ke Jakarta pernah menyebut bahwa di tahun pertama kehadirannya, Datsun akan memasukkan dua model di Indonesia, yakni hatchback dan sedan.

"Seperti kita bisa lihat bahwa pada tahun 2011, angka penjualan otomotif di Indonesia meningkat dua kali lipat. Angka-angka ini sungguh luar biasa menjadi dasar kembalinya merek Datsun di Indonesia," ungkapnya.

Vincent melanjutkan, Nissan akan memulainya di tahun 2014. Di tahun 2016, merek Datsun akan mengisi 40 persen dari total volume penjualan global Nissan.

Total akan ada lima model yang akan diluncurkan Nissan, dengan tiga model lagi akan keluar setelah sedan dan hatchback tersebut.(kpl/why/bun)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail