HOME » BERITA » INILAH MENGAPA SOPIR TRUK BISA SKILLFUL DAN 'SAKTI-SAKTI'

Inilah Mengapa Sopir Truk Bisa Skillful dan 'Sakti-sakti'

Senin, 20 Maret 2017 12:30

Inilah Mengapa Sopir Truk Bisa Skillful dan 'Sakti-sakti'
Perseneling Truk (foto: Rogerio Caoli)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Pembagian kategori pada pengemudi kendaraan yang berbeda-beda memang bukan tanpa alasan, itulah mengapa Surat Ijin Mengemudi bagi motor, mobil, truk dan kendaraan yang lainnya juga dibedakan. Mengapa? Karena skill yang dipergunakan juga berbeda dan lebih kompleks.

Akun facebook seorang pria asal Brazil bernama Rogerio Caoli mungkin bisa memberi gambaran betapa mengendalikan kendaraan model truk sangatlah kompleks dan butuh keterampilan kelas dewa untuk bisa menaklukkan kendaraan tersebut.

Beberapa foto diunggah oleh Rogerio menunjukkan bahwa kompleksitas kabin sungguh di luar batas. Contoh saja, truk berwarna ungu yang diunggahnya itu saja memiliki perseneling dengan jumlah seperti orang yang punya anak tapi tidak KB. Banyak!

Angka 20 adalah angka terbanyak yang terlihat di penampang perseneling, menunjukkan bahwa truk tersebut punya 20 gigi belum termasuk reverse. Pemetaan dari gigi truk juga tampak mengerikan karena kelak-kelok gardan yang harus ditempuh juga bisa bikin pusing.

Namun terlihat pengemudi yang direkam tersebut cukup mudah mengendalikan truk yang mirip Optimus Prime tersebut. Hari gini masih meremehkan para sopir truk? Yakin ilmu dan skillnya sudah lebih baik dari ini?

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-3-24
detail

BERITA POPULER