HOME » BERITA » JACK MILLER TAK MENYESAL TAK PERNAH TURUN DI MOTO2

Jack Miller Tak Menyesal Tak Pernah Turun Di Moto2

Senin, 09 Januari 2017 15:00

Jack Miller Tak Menyesal Tak Pernah Turun Di Moto2
Jack Miller (c) Marc VDS

Pergi.com bagi-bagi voucher tiket pesawat Rp 100,000

Otosia.com - Pembalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda, Jack Miller mengaku dirinya sama sekali tak menyesal atas keputusannya untuk melewatkan masa "pembelajaran" di Moto2, mengingat ia memutuskan untuk langsung melompat dari Moto3 ke MotoGP pada akhir 2014 lalu.

Menduduki peringkat runner up Moto3 2014, Miller mendapat kontrak berdurasi tiga tahun dari Honda Racing Corporation di MotoGP. Meski langkahnya terseok-seok di dua musim pertama, rider Australia ini menyatakan bahwa dirinya telah mendapat banyak pelajaran meski tak pernah turun di Moto2.


Menurut JackAss, turun di Moto2 takkan memberikan pengaruh besar pada gaya balap atau progresnya di MotoGP. Opini Miller ini muncul setelah mengamati performa sang tandem, Tito Rabat yang merupakan juara dunia Moto2 2014 namun tak kunjung meraih hasil baik di kelas tertinggi.
Tito Rabat (c) Marc VDS
"Saya tak pernah berpikir soal Moto2. Saya puas soal keputusan yang sudah saya ambil, jadi saya langsung pindah dari Moto3 ke MotoGP. Turun di Moto2 atau tidak, saya rasa tak akan ada bedanya. Lihat saja Tito Rabat," ujar Miller kepada Speekweek.


Menghabiskan musim perdananya bersama LCR Honda dan motor Open RC213V-RS yang tak terlalu kompetitif, rider berusia 21 tahun ini mengaku lega bisa membela Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda sejak 2015, di mana ia mengendarai motor pabrikan RC213V.


Dengan motor yang identik dengan milik Marc Marquez, Miller berhasil memenangi MotoGP Belanda 2016. "Setidaknya situasi saya sudah tak lagi seperti 2015, di mana saya bisa masuk 10 besar hanya saat rider lain jatuh. Kini saya tahu bisa masuk 10 besar bila saya bekerja dengan baik," pungkas Miller. (sw/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-1-11
detail

BERITA POPULER