HOME » BERITA » JEEP DEKATKAN DIRI KE DUNIA ANAK

Jeep Dekatkan Diri ke Dunia Anak


Jeep Dekatkan Diri ke Dunia Anak
Ilustrasi taman bermain Jeep di Griffith Park (Foto: Jalopnik)
Selasa, 14 Februari 2012 17:42

Otosia.com - Ada yang spesial di taman bermain Griffith Park, Los Feliz, California, AS, khususnya bagi mereka pencinta Jeep Willys. Di bangunan ketangkasan untuk bermain di taman yang secara total seluas 1.740 hektar itu terdapat desain-desain Jeep Willys berupa bentuk grill dan transmisi.

Jika dipahami lebih jauh, desain-desain pada taman bermain itu mungkin akan memancing anak-anak untuk mencintai Jeep Willys apa adanya karena semua dibangun dengan sederhana dan secara esensial menarik untuk dimainkan.

Entah siapa desainer yang berada di balik pembangunan tempat ini. Yang jelas ia brilian dalam 'mendoktrin' betapa asiknya desain sebuah Jeep Willys yang manis dan sederhana itu. Semuanya proporsional, termasuk pada grill atau kisi-kisi yang berjumlah tujuh rongga dan lampu di kanan-kirinya.

Uniknya, transmisi dibuat model manual dengan bentuk huruf 'H' berisi tiga gigi maju dan satu gigi mundur. Padahal, bisa saja jika si desainer adalah orang yang tidak peduli dengan detail dan esensi desain Jeep, maka ia akan membuatkan permainan bentuk transmisi model matik karena negara itu banyak orang 'malas' pakai transmisi manual.

Andai saja pola desain yang tak melupakan dan menghormati detail dan esensinya semacam ini bisa diterapkan di taman-taman bermain di Indonesia, sekaligus memancing imajinasi bagi anak-anak.   (kpl/why/bun)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail