HOME » BERITA » JEEP LANGKA COMANDO CONVERTIBLE 1967 DILELANG

Jeep Langka Comando Convertible 1967 Dilelang


Jeep Langka Comando Convertible 1967 Dilelang
Jeep Commando convertible (Foto: e-Bay)
Senin, 17 Oktober 2011 13:30

Otosia.com - Jeep Commando convertible merupakan salah satu jenis Jip paling langka di dunia. Mungkin keberadaannya sangat sulit ditemui. Kalaupun ada, paling saat ini sudah jadi rongsokan besi tua. Beruntunglah bagi pencinta sekaligus kolektor Jip antik, karena Jeep Commando convertible ternyata masih ada yang menyimpannya dalam kondisi oke.

Sang pemilik yang apik merawat kendaraan kemudian menjualnya dalam situs lelang eBay. Willys-Overland Motors memperkenalkan nama Jeepster setelah akhir Perang Dunia II. Perusahaan ini menciptakan sebuah kendaraan yang menjembatani kesenjangan antara sebuah truk dan kendaraan penumpang. Jeepster asli diproduksi antara tahun 1948 - 1950.

Setelah Kaiser mengambil alih Willys-Overland Motors pada pertengahan 1950-an, perusahaan memperkenalkan kembali nama Jeep pada tahun 1966, dengan memperkenalkan Jeep Komando baru, yang ternyata terbukti lebih berhasil daripada model aslinya. Jip tersebut ditawarkan dalam tiga model berbeda, yakni pick-up, convertible dan wagon.

Jeepster tetap diproduksi, bahkan setelah diakuisisi oleh American Motors Corporation (AMC) dari Kaiser pada tahun 1970. Meski yang terakhir namanya disingkat nama menjadi Commando 1972 - 1973 ketika ia digantikan oleh Cherokee.

Di era kepemilikan Kaiser, Jeep Commando adalah versi convertible di tahun 1967. Ketika itu, Jeep Commando menggabungkan 225-cubic inch 'Dauntless V6' sebagai varian opsional, yang sanggup memproduksi tenaga 160hp. Sementara model standar, yang mengamit mesin 4 silinder segaris dan berpenggerak roda all-wheel drive, tenaga yang dihasilkan hanya 75 hp.

Menurut penjualnya, nomor sasis dan nomor mesin sama seperti sedia kala. Sedangkan kondisi kendaraan secara keseluruhan dikembalikan ke kondisi semula, sesuai aslinya, termasuk warna cat dan bagian interiornya. Atap lipatnya masih asli, berikut kaca belakang, dan pilihan penutup ban cadangan dan dop roda.

Jika penggemar Jip tertarik menebusnya di eBay, siapkan kocek senilai US$16.880. Berminat?  (kpl/nzr/bun)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail